Sukses

Kabar Bagus, Manchester United Sudah Bisa Andalkan Si Tukang Jagal usai Jeda Internasional

Manajer Manchester United Erik ten Hag layak khawatir di jeda internasional. Sebab, anak asuhnya berpeluang terkapar saat menjalani tugas membela negara. Ten Hag jelas tidak menginginkan itu melihat badai cedera yang menimpa Setan Merah musim ini.

Liputan6.com, Jakarta - Manajer Manchester United Erik ten Hag layak khawatir di jeda internasional. Sebab, anak asuhnya berpeluang terkapar saat menjalani tugas membela negara. Ten Hag jelas tidak menginginkan itu melihat badai cedera yang menimpa Setan Merah musim ini.

Sembari menunggu selesainya durasi ini, Ten Hag justru mendapat kabar bagus terkait pemulihan bek Lisandro Martinez. Pemain Argentina itu bahkan dilaporkan berpeluang merumput melawan Brentford pada lanjutan Liga Inggris 2023/2024, akhir bulan ini.

Setelah menjalani musim debut mengesankan bersama Manchester United, Martinez diterpa cedera serius di awal 2023/2024. Dia mendapat masalah sebelum bisa bermain di Januari. Namun, eks pemain Ajax Amsterdam ini kembali terkapar karena cedera lutut serius sebulan kemudian.

Daily Mail melaporkan, Martinez segera mencapai level kebugaran maksimal ketika kompetisi jeda. Sosok berjuluk si Tukang Jagal itu pun masuk skuad Argentina untuk uji coba melawan El Salvador dan Kosta Rika di Amerika Serikat.

Martinez berinisiatif melapor. Sebab, di sana dia bakal berlatih intens bersama Enzo Fernandez dan kawan-kawan. Berbeda jika menetap di Carrington. Martinez hanya berlatih ringan mengingat mayoritas anggota skuad sedang membela negara masing-masing.

Sudah merasakan hal tersebut, bek berusia 26 tahun itu kini dikabarkan berencana kembali ke MU akhir pekan ini dan melanjutkan peningkatkan kondisi di sana.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dampak Absennya Lisandro Martinez

Martinez baru bermain di 10 pertandingan musim ini bersama Manchester United. Ditambah cedera lain yang menerpa Harry Maguire, Raphael Varane, Luke Shaw, Tyrell Malacia, hingga Aaron Wan-Bissaka, pertahanan Setan Merah jadi begitu mudah ditembus.

Hasil di lapangan pun terlihat. Mereka terdampar di peringkat enam klasemen sementara Liga Inggris dan harus berjuang keras jika mau lolos Liga Champions musim depan.

Pasukan Ten Hag juga sudah tersingkir dari kompetisi Eropa sejak Desember dan gagal mempertahankan gelar Carabao Cup.

3 dari 3 halaman

Lisandro Martinez Tidak Bakal Dijual Manchester United

Dengan kualitas yang dimiliki, Martinez dilaporkan jadi satu-satunya bek tengah yang masa depannya aman di Old Trafford. Sebab, MU berniat merombak lini belakang menyusul kedatangan investor minoritas baru Sir Jim Ratcliffe.

Kontrak Varane hampir pasti tidak diperpanjang. Sementara Maguire dan Victor Lindelof akan dijual jika ada peminat. Jonny Evans, yang sudah menginjak 36 tahun, juga kemungkinan besar dilepas musim panas mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini