Sukses

Sandy Walsh Bocorkan Proses Adaptasi Pemain Baru Timnas Indonesia Jelang Lawan Vietnam

Bek Timnas Indonesia Sandy Walsh menjawab pertanyaan soal proses adaptasi para pemain naturalisasi yang baru berlabuh di Skuad Merah Putih. Dia menyebut pemain sudah berlatih dengan baik.

Liputan6.com, Jakarta - Bek Timnas Indonesia Sandy Walsh menjawab pertanyaan soal proses adaptasi para pemain naturalisasi yang baru berlabuh di Skuad Merah Putih. Dia menyebut pemain sudah berlatih dengan baik.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia kedatangan empat pemain anyar setelah menjalani proses naturalisasi sejak akhir tahun 2023 hingga pekan lalu. Mereka adalah Jay Idzes, Nathan Tjoe-A-On, Thom Haye, dan Ragnar Oratmangoen.

Jay Idzes sudah ambil bagian pada sesi latihan perdana jelang laga melawan Vietnam, Senin (18/3/2024). Sementara Nathan Tjoe-A-On, Thom Haye, dan Ragnar Oratmangoen bergabung sehari kemudian.

Pada jumpa pers jelang Indonesia vs Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (20/3/2024), Sandy Walsh menjawab keingintahuan para awak media terkait kehadiran pemain anyar.

"Tentu saja kami mendapat beberapa teman baru yang datang. Mereka berkualitas dan bermain di Eropa. Mereka melakukan latihan dengan baik," ucap Sandy Walsh.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Walsh Bagikan Pengalaman ke Pemain Baru Timnas Indonesia

Sandy Walsh pernah berada pada posisi sama seperti rekan-rekan barunya seusai mengambil sumpah WNI pada November 2022. Maka, dia pun berusaha membantu rombongan anyar beradaptasi secepat mungkin.

"Kami perlu bersiap-siap dan saya akan membagi beberapa pengalaman yang saya punya. Kami masih punya waktu hari ini untuk berlatih jelang laga besok. Pelatih juga sudah melakukan tugasnya dengan baik, jadi kami akan mencoba menunjukkan yang terbaik di pertandingan besok," katanya.

Pemain Mechelen itu juga yakin Timnas Indonesia mampu bermain apik saat pertandingan besok. Ia pun meminta dukungan para suporter agar tim mendapat hasil maksimal.

3 dari 3 halaman

Timnas Indonesia Optimis Raih 3 Poin

Sesuai jadwal, Timnas Indonesia akan bertanding melawan Vietnam pada laga ketiga Grup F Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 padzona Asia.

Bertanding di kandang sendiri yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), pada Kamis (21/3/2024), Timnas Indonesia sangat diharapkan mampu meraih 3 poin.

Shin Tae-Yong didampingi oleh Sandy Walsh pada press conference di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Rabu, 20 Maret 2024. 

Sandy Walsh menyebut bahwa laga melawan Timnas Vietnam besok merupakan pertandingan yang sangat penting bagi kedua tim. Indonesia dan Vietnam sama-sama mengincar kemenangan pada laga ini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini