Sukses

Ditantang 2 Pemain Naturalisasi, Pratama Arhan Siap Bersaing Jadi Starter Timnas Indonesia

Pratama Arhan mengaku tidak bermasalah dengan ketatnya persaingan untuk mengisi posisi bek kiri Timnas Indonesia. Dia justru menilai kedatangan penggawa naturalisasi akan membuatnya semakin termotivasi.

Liputan6.com, Jakarta - Pratama Arhan mengaku tidak bermasalah dengan ketatnya persaingan untuk mengisi posisi bek kiri Timnas Indonesia. Dia justru menilai kedatangan penggawa naturalisasi akan membuatnya semakin termotivasi.

Status Arhan di sektor kiri pertahanan Tim Garuda seakan tidak tersentuh usai penampilan mengesankan di Piala AFF 2020. Namun, kini dia harus bersaing dengan dua wajah baru.

Shayne Pattynama pertama kali tiba. Kemudian selanjutnya datang Nathan Tjoe-A-On. Jika sebelumnya sempat beberapa kali bergantian tampil bersama Shayne, kini Arhan terancam tidak bermain sama sekali.

Namun, penggawa Suwon FC itu menepis prediksi tersebut. Dia yakin bisa bersaing melawan dua pemain naturalisasi. Arhan juga menilai kehadiran Shayne dan Nathan akan membuat Indonesia lebih kuat.

"Sangat bagus persaingan, menurut saya sangat bagus, persaingan dengan Nathan sangat positif," kata Arhan ketika ditemui media di Hotel Fairmont, Jakarta, Selasa (19/3/2024).

"Karena memang saya juga banyak kekurangan, saya juga harus belajar dari pemain-pemain yang lain juga, seperti Nathan, seperti Shayne. Saya harus bisa mengambil ilmu juga dari mereka. Jadi menurut saya ini persaingan sangat bagus dan positif," lanjut Pratama Arhan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kualitas Timnas Indonesia Turut Terdongkrak

Nathan merupakan salah satu nama teranyar yang bakal membela Timnas Indonesia. Turut bergabung Jay Idzes, Thom Haye, hingga Ragnar Oratmangoen.

Menurut Arhan, kedatangan pemain-pemain tersebut akan memberikan dampak yang baik bagi timnas. Selain menambah kualitas skuad, mereka juga dapat menjadi contoh bagi pemain-pemain lokal yang merumput di kompetisi sepak bola Tanah Air.

"Pemain naturalisasi dan pemain Indonesia juga sangat kompak, sudah banyak bicara, banyak komunikasi. Jadi itu keuntungan buat timnas," kata bek 22 tahun itu. "Timnas sekarang sudah sangat bagus dan sangat meningkat."

3 dari 3 halaman

Timnas Indonesia Bersiap Hadapi Vietnam

Arhan tengah bersiap menghadapi Vietnam pada kualifikasi Piala Dunia 2026. Timnas Indonesia harus meraih kemenangan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (21/3/2024) pukul 20.30 WIB, jika ingin menjaga kans melaju ke putaran selanjutnya.

Saat ini Indonesia terdampar di dasar klasemen Grup F karena baru mengoleksi satu angka dari dua pertandingan pada putaran kedua penyisihan menuju turnamen di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko. Irak mnduduki puncak dengan raihan enam poin, disusul Vietnam yang memiliki tiga nilai. Hanya dua tim teratas yang melaju ke fase ketiga kualifikasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini