Sukses

Manchester United Siap Rekrut Mbappe di Bursa Transfer, tapi Bukan Kylian

Investor minoritas Manchester United Sir Jim Ratcliffe memberi bocoran terkait strategi transfer di musim panas.

Liputan6.com, Jakarta - Investor minoritas Manchester United Sir Jim Ratcliffe memberi bocoran terkait strategi transfer di musim panas. Dia menekankan usaha Setan Merah merekrut titisan Kylian Mbappe ketimbang mencoba mendatangkan megabintang asal Prancis itu.

Kontrak Mbappe bersama Paris Saint-Germain berakhir musim panas ini. Beberapa klub sudah dihubungkan dengan Mbappe, meski Real Madrid tetap favorit untuk mendapatkan tanda tangannya.

Ratcliffe pun mengklaim MU tidak akan coba menawari Mbappe posisi di Old Trafford. "Saya memilih merekrut the next Mbappe ketimbang menghabiskan uang untuk membeli prestasi," ungkapnya dilansir ESPN.

"Membeli Mbappe bukanlah langkah cerdas. Yang lebih menantang adalah menemukan siapa Mbappe selanjutnya, atau (Jude) Bellingham, atau Roy Keane," sambungnya.

Manchester United menghabiskan banyak uang di bursa transfer dalam satu dekade terakhir. Namun, performa mereka jauh di bawah ekspektasi. Setan Merah hanya merebut empat gelar sejak Sir Alex Ferguson pensiun pada 2013.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manchester United Ubah Strategi di Bursa Transfer

Pembelian besar seperti Paul Pogba dan Angel Di Maria gagal menunjukkan performa terbaik di Old Trafford. Ratcliffe pun menekankan strategi klub di pasar pemain bakal berubah.

"Klub sudah mengeluarkan banyak uang untuk 1-2 pemain di 10 tahun terakhir. Tapi solusinya bukanlah itu," kata Ratcliffe.

"Langkah pertama yang harus dilakukan adalah menempatkan orang tepat di posisi sesuai. Kami juga tarus pastikan rekrutmen berjalan baik. Itu merupakan bagian penting bagi klub sepak bola," lanjutnya.

Ratcliffe sudah melakukan itu di belakang layar. Dia merekrut Omar Berrada dari Manchester City untuk menjadi CEO. Ratcliffe turut memboyong Dan Ashworth dari Newcastle United demi mengisi posisi direktur olahraga.

3 dari 3 halaman

Rekrutan Pertama Sir Jim Ratcliffe di Manchester United

Laporan terbaru MU segera melakukan rekrutan pertama di era Ratcliffe. Mereka bakal memboyong wonderkid berusia 14 tahun Silva Mexes dari Ipswich Town. Putra mantan striker Liga Inggris Robert Earnshaw ini nantinya melanjutkan perkembangan bersama akademi Manchester United.

Mexes memang sudah memiliki koneksi ke United. Ini lantaran manajer tim utama di Ipswich adalah Kieran McKenna, mantan bos United U18 yang pernah bertugas sebagai salah satu asisten Ole Gunnar Solskjaer di Old Trafford.

Ia telah memboyong lulusan akademi United Axel Tuanzebe dan Brandon Williams ke Portman Road musim ini. Dan, MUmemiliki sejarah dalam mengembangkan pemain muda, dan Mexes bisa menambahnya.

Sebanyak 249 lulusan akademi telah melakukan debut senior mereka di United, dan telah memasukkan setidaknya satu talenta lokal di setiap skuad pertandingan selama 85 tahun terakhir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.