Sukses

Manchester United Ramaikan Perburuan Pemain Anyar Timnas Maroko

Manchester United ikut berburu pemain baru timnas Maroko. Posisi Mason Mount terancam.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United merecoki rencana Arsenal untuk merekrut pemain teranyar timnas Maroko, Brahim Diaz. Setan siap memanaskan perburuan penggawa Real Madrid itu di bursa transfer musim panas 2024 nanti.

Diaz tampil cukup menjanjikan musim ini di Real Madrid setelah direkrut kembali dari AC Milan. Pemuda 24 tahun itu membuat sembilan gol dan memberikan tiga assists untuk Real Madrid di seluruh kompetisi yang diikuti.

Namun Brahim Diaz tak selalu jadi langganan starter. Dia bakal lebih banyak duduk di bangku cadangan jika para pemain inti Real Madrid dalam kondisi bugar. Musim ini Diaz cuma 16 kali menjadi starter dan 17 kali masuk sebagai pemain pengganti.

Nasib Diaz di Santiago Bernabeu akan semakin suram jika Real Madrid benar-benar jadi merekrut Kylian Mbappe. Penyerang asal Prancis itu santer dikabarkan sudah memutuskan bergabung dengan Real Madrid saat kontraknya di Paris Saint-Germain habis 30 Juni nanti.

Jika Mbappe datang, lini depan Real Madrid akan berlimpah stok pemain. Diaz kemungkinan akan dikorbankan pelatih Carlo Ancelotti. Pasalnya beban anggaran gaji klub harus diseimbangkan mengingat Mbappe akan mendapat bayaran yang sangat besar.

Seperti diwartakan Sportsmole, Real Madrid takkan kesulitan mencari klub peminat Diaz. MU dan Liverpool telah ikut antre mendapatkan Diaz setelah sebelumnya Arsenal yang difavoritkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Brahim Diaz Bisa Gantikan Mount di Manchester United

MU dan Liverpool dikabarkan tergiur untuk mendekati Diaz jika akan dijual Real Madrid musim panas 2024 nanti. Ketertarikan MU terhadap agak mengejutkan karena mereka sudah punya pemain yang karakternya mirip di tim saat ini yakni Bruno Fernandes dan Mason Mount.

Namun investor baru Sir Jim Ratcliffe bisa saja melakukan perubahan. Mount yang paling terancam. Sejak dibeli dari Chelsea tahun lalu, pemuda Inggris ini minim kontribusi untuk The Red Devils.

Adapun Liverpool memang membutuhkan gelandang kratif pengganti Thiago Alcantara. Diaz bisa menjadi solusi. Thiago sendiri bakal dibuang akhir musim nanti karena lebih sering absen bermain akibat terkena cedera.

3 dari 4 halaman

Brahim Diaz Pindah ke Timnas Maroko

Diaz sendiri baru saja membuat keputusan mengejutkan dalam kariernya. Dia memilih pindah tim nasional. Dia memilih memperkuat timnas Maroko meski di level junior selalu memperkuat Spanyol.

Kebetulan Diaz memang memiliki darah Maorko dari ayahnya, Sufiel Abdelkader sehingga bisa pindah membela negara Afrika tersebut. Diaz merasa di timnas Spanyol akan sulit menjadi pemain reguler karena sengitnya persaingan.

4 dari 4 halaman

Posisi Manchester United di Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.