Sukses

Hasil BRI Liga 1 2023/2024: Persija Sikat Persik Kediri, Radja Nainggolan Cetak Gol Perdana

Persija memetik kemenangan saat menjamu Persik. Gol perdana Radja Nainggolan gagal selamatkan Bhayangkara FC dari kekalahan.

Liputan6.com, Jakarta- Persija Jakarta berhasil meraih poin penuh ketika menjamu Persik Kediri pada lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Sabtu (16/3/2024) malam WIB. Brace striker Marko Simic membuat Macan Kemayoran menang 2-0 meski main dengan 10 orang.

Kemenangan ini membawa Persija menempati urutan sembilan klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024. Pasukan Thomas Doll mengoleksi 38 poin. Sedangkan Persik ada di urutan enam karena sudah mendapatkan 43 poin.

Pertandingan awalnya berjalan cukup ketat. Kedua tim terlibat jual-beli serangan. Namun Persija yang bisa unggul lebih dulu pada menit 20. Simic menjebol gawang Persik setelah meneruskan umpan dari Maciej Gajos.

Malapetaka menimpa Persija pada awal babak kedua. 10 menit setelah turun minum, Firza Andika diganjar kartu merah akibat menendang kaki Renan Silva. Persija pun harus melanjutkan pertandingan dengan 10 pemain.

Beruntung bagi Persija, Persik tidak mampu memanfaatkan keunggulan jumlah pemain ini. Malah Macan Kemayoran bisa mencur gol kedua pada menit pertama masa injury time. Lagi-lagi Simic yang jadi mimpi buruk Persik. Simic kali ini menuntaskan umpan dari Ilham Rio Fahmi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Radja Nainggolan Gagal Selamatkan Bhayangkara dari Dewa United

Sementara itu di laga lainnya Bhayangkara FC semakin sulit untuk bisa keluar dari zona degradasi BRI Liga 1 2023/2024. Bhayangkara FC kalah 2-3 ketika menjamu Dewa United di Stadion PTIK, Jakarta Selatan.

Pada laga ini pemain asing Bhayangkara Radja Nainggolan akhirnya bisa mencetak gol perdananya di BRI Liga 1. Pemuda Belgia itu membuat gol kedua Bhayangkara pada saat laga berjalan 61 menit.

Bhayangkara tampil begitu buruk di babak pertama. Mereka tertinggal tiga gol saat jeda babak pertama. Ketiga gol Dewa United dibuat oleh Ricky Kambuaya di menit 21, Alex Martins selang tiga menit kemudian dan OJ Porteria pada menit 32.

Baru di babak kedua permainan Bhayangkara membaik. Bhayangkara memperkecil ketertinggalan di menit 58 lewat Junior Brandao. Tapi sayangnya usai Radja bikin gol, keran gol Bhayangkara seret lagi hingga akhir pertandingan sehingga gagal menyamakan skor.

Kemenangan ini membuat Dewa mengoleksi 41 poin dan berada di posisi tujuh klasemen BRI Liga 1. Sedangkan Bhayangkara terbenam di urutan 17 karena baru mendapat 19 poin.

3 dari 3 halaman

Klasemen BRI Liga 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.