Sukses

Manchester United Temukan Pengganti Ideal untuk Malacia, Sosok Mengejutkan dari Hungaria

Manchester United akan membeli bek kiri baru. Pengganti Malacia kemungkinan berasal dari Hungaria.

Liputan6.com, Jakarta- Selain bek tengah, Manchester United juga akan mereformasi pos bek kiri. Di musim 2023/2024, bek kiri jadi mimpi buruk bagi manajer Erik ten Hag. Dua pemain bek kiri milik MU sama-sama mengalami cedera.

MU menghadapi krisis di pos bek kiri karena Tyrell Malacia harus absen sepanjang musim akibat cedera lutut. Pemuda Belanda itu belum pernah bermain musim ini dan kemungkinan tak bisa turun sampai musim 2023/2024 habis karena harus menjalani operasi kedua.

Situasi makin kacau balau karena Lukw Shaw juga terkena serangkaian cedera. Baru sembuh, Shaw sudah harus absen lagi. Kini malah eks pemain Southampton itu kemungkinan absen lama. Pria Inggris itu diperkirakan baru bisa main di pekan terakhir musim 2023/2024.

Malacia yang terancam dibuang karena minim kontribusi sejak dibeli MU dari Feyenoord Rotterdam di bursa transfer musim panas 2022. MU akan menggantinya dengan bek kiri yang tak punya riwayat cedera panjang.

Kandidat pengganti Malacia sudah ditemukan MU. Menurut laporan The Mirror pada pertengahan Maret 2024 ini, MU ingin memboyong bek kiri asal Hungaria Milos Kerkez yang bermain gemilang bersama Bournemouth musim ini.

Kerkez sebenarnya baru semusim bermain di Inggris bersama Bournemouth. Dia direkrut dari AZ Alkmaar tahun lalu. Kehebatan Kerkez membuatnya kemungkinan cuma akan bertahan sebentar di Bournemouth sebelum dicaplok klub kaya raya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Manchester United Bersaing dengan Chelsea untuk Kerkez

Untuk mendapatkan Kerkez, MU harus bersaing dengan sesama klub Liga Inggris Chelsea. The Blues juga ingin memperbaiki pos bek kiri. Pemain asal Spanyol Marc Cucurella akan ditendang akhir musim nanti.

Ben Chilwell perlu pelapis sepadan karena sering diganggu cedera. Kerkez dinilai sosok paling tepat untuk mengisi pos bek kiri ini. Ketertarikan Chelsea bisa jadi ancaman besar bagi MU. Bos baru Chelsea Todd Boehly dikenal sering memberikan penawaran tak masuk akal untuk mengalahkan pesaing.

3 dari 4 halaman

Bisa Main di 2 Posisi, Untungkan Manchester United

Kerkez musim ini sudah tampil 21 kali di Liga Inggris dengan menyumbangkan satu assists. Kerkez mayoritas dimainkan sebagai starter musim ini.

Selain sebagai bek kiri, Kerkez juga bisa beroperasi sebagai gelandang sayap. Kemampuan Kerkez main di dua posisi ini akan sangat disukai manajer MU Erik ten Hag sehingga bisa memudakannya melakukan rotasi pemain.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.