Sukses

Hasil Liga Europa: Hajar Slavia Praha, AC Milan Melangkah ke Perempat Final, Liverpool Juga Lolos Usai Pesta Gol

AC Milan dan Liverpool menang telak atas lawan-lawannya pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa 2023/2024, sehingga kedua tim tersebut berhak lolos ke perempat final

Liputan6.com, Jakarta AC Milan sukses melangkah ke perempat final Liga Europa 2023/2024 usai mengalahkan Slavia Praha 3-1 pada laga leg kedua babak 16 besar di Fortuna Arena, Jumat dini hari WIB (15/3/2024).

AC Milan berhak maju ke babak selanjutnya setelah menang agregat 7-3. Pada pertandingan leg pertama Rossoneri menang juga dengan skor telak 4-2.

Kemenangan AC Milan pada leg kedua ditentukan gol yang dicetak Christian Pulisic, Ruben Loftus-Cheek, dan Rafael Leao. Slavia hanya mampu membalas satu gol lewat Matej Jurasek.

Pada pertandingan lain, Liverpool pesta gol saat mencukur tamunya Sparta Praha di Anfield, dini hari tadi. Wakil klub Liga Inggris ini menang telak 6-1.

Keenam gol Liverpool dilesakkan Darwin Nunez, Bobby Clark, Mohamed Salah, Cody Gakpo (2), dan Dominik Szoboszlai. Sparta mencetak gol hiburan melalui Veljko Birmancevic.

Liverpool pun berhak maju ke perempat final dengan agregat 11-2. Pada leg pertama, Liverpool juga menang dengan skor telak 5-1.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

AC Milan Manfaatkan Keunggulan Jumlah Pemain

Bermain di kandang lawan, AC Milan tetap bermain terbuka. Bahkan, mereka juga leluasa menekan pertahanan lawannya setelah tuan rumah harus bermain 10 orang usai Tomas Holes diganjar kartu merah.

Semangat para pemain MIlan akhirnya membuahkan hasil pada menit 33. Tendangan keras Pulisic gagal diselamatkan kiper Praha.

Hanya berselang tiga menit kemudian, Loftus-Cheek menambah keunggulan usai menuntaskan umpan tarik Theo Hernandez di depan gawang. Dan, sebelum babak pertama usai, tembakan keras Leao membuat skor 3-0 untuk Milan.

Memasuki babak kedua, Milan mengendurkan tekanan mereka. Justru Slavia yang mampu menperkecil ketinggalan berkat gol Jurasek di menit ke-85. Skor 1-3 pun bertahan hingga laga usai.

3 dari 4 halaman

Hasil Pertandingan Leg Kedua Liga Europa

Jumat, 15 Maret 2024

Rangers 0-1 Benfica

Slavia Praha 1-3 AC Milan

Villarreal 3-1 Marseille

West Ham 5-0 Freiburg

Atalanta 2-1 Sporting Lisbon

Bayer Leverkusen 3-2 Qarabag

Brighton 1-0 AS Roma

Liverpool 6-1 Sparta Praha

4 dari 4 halaman

Hasil Pertandingan Leg Pertama

AS Roma 4-0 Brighton

Qarabag 2-2 Bayer Leverkusen

Sparta Praha 1-5 Liverpool

AC Milan 4-2 Slavia Praha

Benfica 2-2 Rangers

Freiburg 1-0 West Ham

Marseille 4-0 Villarreal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.