Sukses

Langkah Ganas PSG, Rekrut Marcus Rashford dari Manchester United untuk Gantikan Kylian Mbappe

Kabar spektakuler datang dari Paris Saint-Germain (PSG). Mereka siap meluncurkan tawaran senilai 75 juta poundsterling atau sekitar Rp1,4 triliun kepada Manchester United untuk merekrut Marcus Rashford.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar spektakuler datang dari Paris Saint-Germain (PSG). Mereka siap meluncurkan tawaran senilai 75 juta poundsterling atau sekitar Rp1,4 triliun kepada Manchester United untuk merekrut Marcus Rashford.

PSG berani membayar mahal demi mengisi lubang yang ditinggalkan Kylian Mbappe. Seperti diketahui, Mbappe sudah menegaskan tidak bakal memperpanjang kontrak di PSG yang habis akhir musim ini.

Mbappe telah mencatat 34 gol dan tujuh assist dalam 35 penampilan sepanjang 2023/2024. Dia dilaporkan bakal pindah ke Real Madrid sebagai pemain bebas transfer.

PSG pun tidak punya pilihan selain mencari pengganti. Rashford jadi salah satu nama yang dikaitkan karena PSG sebelumnya diketahui coba merekrutnya pada 2022.

Kala itu mereka menawarkan Rashford gaji 400 ribu poundsterling per pekan. Namun, Rashford memilih bertahan di Old Trafford dan meneken perjanjian baru.

Meski begitu, situasi Rashford bersama Setan Merah berubah musim ini. Penurunan performa plus masalah di luar lapangan membuat posisinya tidak lagi aman. PSG pun yakin dapat memanfaatkan situasi tersebut untuk merekrut sang penyerang.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keputusan Akhir di Tangan Manchester United

Bola kini berada di tangan MU untuk menerima proposal PSG atau tidak. Setan Merah ditenggarai tidak akan langsung menerima dan meminta uang mendekati 100 juta poundsterling.

Dengan penjualan di angka tersebut, MU bakal memiliki banyak ruang untuk bergerak di bursa transfer. Sebab, status Rashford sebagai pemain lokal akan menjadikan penjualannya sebagai keuntungan murni sesuai dengan peraturan finansial terbaru.

3 dari 3 halaman

Manuver Lain PSG

Rashford bukan satu-satunya incaran PSG. Marca melaporkan, raksasa Prancis ini berniat merekrut wonderkid Barcelona Lamine Yamal.

Tak tanggung-tanggung PSG langsung melayangkan proposal super mewah kepada Barcelona untuk merekrut Yamal di musim panas 2024. PSG siap menebus Yamal senilai 200 juta euro atau sekitar Rp3,4 Triliun.

PSG menawarkan angka fantastis karena kontrak Yamal di Barcelona masih panjang sampai Juni 2026. Dia baru memperpanjangnya Oktober tahun lalu. Klausul pelepasan Yamal juga mencapai satu miliar euro.

Dengan 200 juta euro, PSG berharap Barcelona tergiur sehingga tak perlu menebus klausul pelepasan pemuda 16 tahun tersebut. Namun PSG nampaknya harus bekerja lebih keras lagi bila menginginkan Yamal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini