Sukses

Hasil BRI Liga 1: Drama 7 Gol, Persita Comeback Dramatis Lawan Arema

Persita menang tipis dalam drama tujuh gol kala menjamu Arema FC di lanjutan BRI Liga 1 2023/2024.

Liputan6.com, Jakarta Persita Tangerang meraih kemenangan dramatis pada laga kontra Arema FC di lanjutan BRI Liga 1 2023/2024, Rabu (13/3/2024) malam WIB. Pada laga di Stadion Indomilk Arena itu, tercipta tujuh gol. Persita sukses comeback dan menang 4-3.

Meski main di kandang lawan, Arema FC mampu tampil mengejutkan. Mereka bisa unggul cepat saat laga baru berjalan lima menit. Johan Farizi menjebol gawang Persita lewat sontekan meneruskan umpan tendangan bebas Ariel Lucero.

Persita balas mengancam untuk segera menyamakan skor. Dua peluang didapat lewat Bae Sin-yeong dan Muhammad Badrian, namun penyelesaian yang buruk membuat peluang tersebut terbuang percuma.

Justru Arema yang bisa menggandakan skor pada menit 24. Kali ini striker Charles Lokolingoy yang menjebol gawang Persita. Gol kedua Arema ini kembali tercipta diawali tendangan bebas dari Ariel Lucero.

Persita merespons dengan baik. Semenit berselang mereka bisa memperkecil ketertinggalan. Ezequiel Vidal mampu memperdaya kiper Julian Schwarzer lewat sepakan keras kaki kiri.

Tuan rumah pun makin percaya diri. Hasilnya di menit 31 papan skor berimbang 2-2. Ramiro Fergonzi yang kali ini mencetak gol. Fergonzi merebut bola dari penguasaan pemain Arsema.

Persita bahkan nyaris berbalik unggul di akhir babak pertama bila peluang dari Irsyad Maulana tidak dimentahkan oleh Schwarzer. Skor 2-2 bertahan sampai turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persita Cetak Gol Kemenangan Berkat Jack Brown

Arema kembali memulai babak kedua dengan baik. Di menit 56 mereka bisa kembali memimpin lewat eksekusi penalti Dedik Setiawan. Hadiah penalti diberikan wasit karena Lucero dilanggar oleh Javlon Guseynov.

Lagi-lagi Persita bisa membalasnya dengan cepat. Dua menit berselang papan skor imbang 3-3 usai Fergonzi melesakkan gol keduanya. Fergonzi menuntaskan umpan dari Vidal.

Persita pun makin intensif mengempur Arema. Hasilnya mereka berbalik unggul untuk pertama kalinya pada menit 80. Pemain pengganti Jack Brown yang menjadi pahlawan. Brown menyambar bola muntah di kotak penalti Arema.

Skor 4-3 ini mampu dipertahankan Persita sampai peluit panjang ditiup wasit.

Kemenangan ini sangat penting bagi Persita. Mereka kini mengoleksi 31 poin. Persita memang masih di zona degradasi tepatnya urutan 16, tapi perolehan poin dengan Arema dan PSS Sleman yang ada di urutan 15 dan 16 menjadi sama.

3 dari 3 halaman

Klasemen BRI Liga 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini