Sukses

Pemain Bermasalah Manchester United Dijual Rp850 M, Barcelona Mampu Beli?

Manchester United kabarnya sudah menetapkan harga jual untuk pemain bermasalah mereka, Mason Greenwood, jelang bursa transfer musim panas 2024. Setan Merah konon menginginkan mahar 50 juta euro atau sekitar Rp850 miliar dari klub peminat.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United kabarnya sudah menetapkan harga jual untuk pemain bermasalah mereka, Mason Greenwood, jelang bursa transfer musim panas 2024.

Laporan di Spanyol mengungkap Setan Merah bakal meminta mahar senilai 50 juta euro atau sekitar Rp850 miliar dari klub yang berminat merekrut pemuda Inggris pertengahan tahun ini.

Sekadar informasi, masa depan Mason Greenwood memang kembali topik hangat dalam beberapa waktu terakhir. Investor baru MU Sir Jim Ratcliffe sejatinya belum membuat keputusan terkait kelanjutan karier pesepak bola berusia 22 tahun dengan Setan Merah.

Kendati begitu, ada klaim yang menyebut CEO INEOS pada dasarnya cukup terbuka akan potensi kembalinya Mason Greenwood menuju Old Trafford.

Adapun Greenwood sendiri saat ini tengah menjalani masa pinjaman di Getafe. Dia dikirim ke klub LaLiga pada bursa transfer musim panas 2023, setelah Manchester United memutuskan sang pemain harus melanjutkan karier jauh dari Setan Merah sementara waktu.

Menariknya, Greenwood justru tampil ciamik di Spanyol. Dia mampu menyumbangkan 8 gol dan 5 assists dalam total 26 pertandingan untuk Getafe di berbagai kompetisi musim ini, sehingga membuat sang pemain ramai dilirik oleh klub-klub papan atas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Deretan Klub Peminat Mason Greenwood

Ada setidaknya tiga klub LaLiga yang sejauh ini cukup konsisten dikabarkan berminat menyewa jasa Mason Greenwood di bursa transfer musim panas 2024.

Getafe berencana mempermanenkan kontrak sang pemain yang saat ini cuma menyandang status pinjaman di markasnya. Sementara itu, Barcelona dan Atletico Madrid juga disebut mengejar kesepakatan untuk penggawa muda Manchester United.

Khusus Blaugrana, ketertarikan mereka menjadi salah satu yang paling banyak dibahas selama beberapa pekan terakhir. Sinyal kedekatan tim raksasa Catalan dengan Greenwood makin diperkuat lantaran petinggi Manchester United baru-baru ini dilaporkan bertemu dengan Direktur Olahraga Barcelona, Deco, di Spanyol.

3 dari 4 halaman

Barcelona Harus Rogoh Kocek

Hanya saja, Blaugrana masih berpotensi menemui batu sandungan untuk mengangkut Greenwood dari MU. Setan Merah mengharapkan biaya cukup tinggi, yakni mencapai 50 juta euro, di bursa transfer.

Padahal tim raksasa Catalan sendiri masih menghadapi krisis finansial yang membatasi manuver mereka. Laporan sebelumnya mengungkap Barcelona sampai berencana menjual beberapa pemain belakang demi memperkuat posisi lain, utamanya lini tengah.

Walau begitu, bukan berarti Blaugrana tak punya celah sama sekali untuk mendatangkan Greenwood. Mereka bisa memanfaatkan beknya Jules Kounde yang disebut-sebut menarik minat Manchester United. Blaugrana juga dapat menawarkan beberapa talenta akademi klub yang mungkin diinginkan oleh MU.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.