Sukses

Hasil BRI Liga 1: Jamu Persikabo, Dewa United Menang 2-1

Dewa United sukses memetik kemenangan saat menjamu Persikabo 1973 dalam pekan ke-28 BRI Liga 1 2023/2024 di Indomilk Arena pada Kamis (7/3/2024) sore WIB.

Liputan6.com, Jakarta Dewa United sukses memetik kemenangan saat menjamu Persikabo 1973 dalam pekan ke-28 BRI Liga 1 2023/2024 di Indomilk Arena pada Kamis (7/3/2024) sore WIB.

Tangsel Warrior yang tampil di kandang sendiri unggul 2-1 berkat gol bunuh diri Syahrul Lasinari serta aksi Jose Porteria di babak pertama.

Menilik jalannya laga, Persikabo 1973 sejatinya mencoba menekan pada awal pertandingan. Peluang emas sempat didapat tim tamu lewat Dimas Drajad yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan Sonny Stevens, tetapi tembakannya masih mampu ditepis oleh kiper Dewa United.

Justru tim tuan rumah yang lebih dulu mampu memecah kebuntuan. Aksi eksplosif Ricky Kambuaya memaksa Syahrul Lasinari mencetak gol bunuh diri saat mencoba mengantisipasi si kulit bundar pada menit 20.

Tangsel Warrior pun tak butuh waktu terlalu lama untuk menggandakan keunggulan. Jose Porteria berhasil mencetak angka kedua bagi timnya pada menit ke-22 setelah memanfaatkan umpan cut-back dari Feby Eka.

Persikabo mencoba memperkecil jarak setelah tertinggal dua gol. Upaya Laskar Padjajaran akhirnya membuahkan hasil enam menit beselang. Dimas Drajad bergerak tanpa pengawalan dan kembali berhadapan satu lawan satu dengan Sonny Stevens. Ia kali ini mampu memanfaatkan peluang, sehingga menghasilkn angka pertama bagi Persikabo.

Egy Maulana Vikri nyaris menambah torehan gol Dewa United memasuki enam menit terakhir waktu normal babak pertama. Ia berada di posisi bebas dan sukses membobol gawang Husna Al Malik, tetapi aksinya dianulir lantaran terjadi offside. Skor 2-1 untuk keunggulan Tangsel Warrior bertahan sampai turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua Dewa United Vs Persikabo

Kedua tim menemui jalan buntu di babak kedua. Sejumlah peluang didapat oleh Dewa United dan Persikabo, tetapi tidak ada satu pun yang mampu dikonversi menjadi gol.

Kedudukan 2-1 tak kunjung berubah hingga mendekati pengujung laga. Tambahan waktu 3 menit pada masa injury time pun gagal dimaksimalkan oleh duo kesebelasan, sehingga laga berakhir dengan 2-1.

Hasil ini membuat Dewa United menempati urutan 7 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan perolehan 38 poin dari 28 pertandingan. Sementara itu, Persikabo menjadi juru kunci tabel lantaran baru mengumpulkan 17 poin daari 28 laga yang dilakoni.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain Dewa United Vs Persikabo

Dewa United: Sonny Stevens; Altalariq Ballah, Mochammad Zaenuri, Brian Fatari, Ady Setiawan; Ricky Kambuaya, Theo Numberi; Jose Porteria, Egy Maulana Vikri, Feby Eka Putra; Septian Bagaskara

Persikabo 1973: Husna Al Malik; Muhammad Kemaluddin, Eduardo Kau, Didik Wahyu, Syahrul Lasinari; Pedrinho, Caca Basilio; Myat Kaung Khant, Keven Aleman, Frengky Missa; Dimas Drajad

4 dari 4 halaman

Peta Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.