Sukses

Rayakan Hari Perempuan Sedunia, ONE Fight Night 20 Dipenuhi Duel Fighter Wanita

ONE Championship turut merayakan hari perempuan sedunia dengan menggelar ONE Fight Night 20.

Liputan6.com, Jakarta- ONE Championship kembali menggelar perhelatan akbar seminggu setelah ONE 166. Pada Sabtu (9/3/2024), akan ada ONE Fight Night 20. Event kali ini terasa spesial karena ONE Championship turut merayakan Hari Perempuan Sedunia.

Pertarungan yang berlangsung di Lumpinee Boxing Stadium, Bangkok, itu bakal bertabur seniman bela diri perempuan terbaik. ONE Fight Night 20 akan dipuncaki dengan laga penyatuan sabuk Kejuaraan Dunia ONE Women's Atomweight Kickboxing antara Janet Todd sang juara bertahan, melawan Phetjeeja selaku pemegang sabuk interim.

Di laga pendukung utama, sang Ratu Muay Thai Allycia Hellen Rodrigues akan mencoba mempertahankan sabuknya dari tantangan Cristina Morales. Sang juara dunia sekaligus ibu dari seorang anak ini akan kembali mencoba membuktikan bahwa menjadi seorang ibu bukanlah halangan dalam berkarier.

Sebelumnya, Allycia Rodrigues menepi dari arena laga selama hampir tiga tahun karena mengandung dan melahirkan. Selama masa rehatnya, ONE Championship menggelar laga juara sementara yang menghasilkan nama Janet Todd.

Saat kembali beraksi dalam laga penyatuan gelar, Allycia Rodrigues berhasil mempertahankan sabuknya dengan mengalahkan Janet Todd.Kali ini, ia akan menghadapi seorang lawan yang punya cerita mirip dengannya. Christina Morales adalah seorang ibu yang juga berkarier sebagai seniman bela diri.

Yang tak boleh dilewatkan, Jackie Buntan selaku mantan penantang sabuk Muay Thai kelas jerami juga akan kembali tampil. Kali ini, dia akan melawan Martine Michieletto.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dua Kemenangan Beruntun Buntan

Buntan saat ini tengah mengantongi dua kemenangan beruntun atas lawan elite seperti Amber Kitchen dan Diandra Martin. Dia tentu mengincar kemenangan demi meraih kesempatan kedua untuk melawan Smilla Sundell.

Pada laga lainnya dalam disiplin MMA, sejumlah nama besar seperti Jihin Radzuan, Noelle Grandjean, serta Victoria Souza juga dipastikan tampil.

Victoria Souza adalah petarung asal Brasil yang telah meraih kemenangan mutlak atas atlet Indonesia, Linda Darrow, dalam laga terakhirnya pada Februari 2023.

Selain itu, dua pemegang sabuk hitam BJJ, Mayssa Bastos dan Kanae Yamada, akan menjalani debut mereka di ONE Championship dengan bertanding dalam disiplin submission grappling kelas atom.

Bastos adalah salah satu bintang BJJ paling berprestasi saat ini dengan tujuh Kejuaraan Dunia dalam kompetisi gi dan no-gi. Sementara Yamada, meski tak memiliki pencapaian seimpresif rivalnya, telah meraih berbagai prestasi dalam kompetisi sabuk cokelat.

3 dari 4 halaman

Reputasi Bastos

Dengan reputasi yang Bastos miliki, kemenangan dalam laga ini bisa menempatkan mereka dalam peta perebutan gelar Juara Dunia ONE Women’s Atomweight Submission Grappling melawan Danielle Kelly.

ONE Fight Night 20 pun kian menarik karena diikuti oleh banyak petarung perempuan yang memiliki kekuatan pencetak KO. Contohnya seperti Phetjeeja yang memiliki Tingkat penyelesaian 80 persen, di mana empat dari lima kemenangannya diraih lewat TKO impresif.Para pencinta olahraga tarung akan dimanjakan dengan penampilan dari para seniman bela diri perempuan papan atas dari awal hingga akhir laga.

4 dari 4 halaman

Jadwal ONE Fight Night 20

- Janet Todd vs Phetjeeja Lukjaoporongtom (Penyatuan Gelar Kejuaraan Dunia ONE Women’s Atomweight Kickboxing)

- Allycia Hellen Rodrigues vs Cristina Morales (Kejuaraan Dunia ONE Women’s Atomweight Muay Thai)

- Jackie Buntan vs Martine Michieletto (Muay Thai – catchweight 58,9 Kg)

- Jihin Radzuan vs Chihiro Sawada (MMA – atomweight)

- Ekaterina Vandaryeva vs Martyna Kierczynska (Muay Thai – strawweight)

- Lara Fernandez vs. Yu Yau Pui (Muay Thai – atomweight)

- Victoria Souza vs Noelle Grandjean (MMA – atomweight)

- Mayssa Bastos vs Kanae Yamada (submission grappling – atomweight)

- Shir Cohen vs Teodora Kirilova (Muay Thai – atomweight)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini