Sukses

Hasil BRI Liga 1: Drama 5 Gol Warnai Kemenangan Madura United atas Persita Tangerang

Madura United berhasil meraup tiga poin saat menjamu Persita Tangerang dalam pertandingan pekan ke-28 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu (6/3/2024). Laskar Sape Kerrab unggul 3-2 berkat aksi Francisco Israel Rivera ditambah dua gol bunuh dari dari Christian Rontini.

Liputan6.com, Jakarta Madura United berhasil meraup tiga poin saat menjamu Persita Tangerang dalam pertandingan pekan ke-28 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu (6/3/2024). Laskar Sape Kerrab unggul 3-2 berkat aksi Francisco Israel Rivera ditambah dua gol bunuh dari dari Christian Rontini.

Hasil ini mengantar Madura United menduduki peringkat 5 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan perolehan 45 poin dari 28 pertandingan. Sementara itu, Persita Tangerang merana di zona degradasi lantaran baru mengumpulkan 28 poin dari 28 laga.

Menilik jalannya pertandingan, Madura United vs Persita Tangerang sejatinya sempat kesulitan membongkar lini pertahanan masing-masing. Kebuntuan baru terpecah pada menit ke-18 usai Esal Sahrul Muhrom mencatatkan nama di papan skor dengan memanfaatkan umpan dari Ramiro Fergonzi.

Laskar Sape Kerrab yang ogah berada di posisi tertinggal langsung mencetak angka penyeimbang tiga menit beselang. Berawal dari umpan Dalberto, Francisco Israel Rivera mencatatkan nama di papan skor yang mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Madura United pun tak butuh waktu lama untuk berbalik memimpin atas Persita Tangerang. Gol bunuh diri Christian Rontini pada menit 24 membawa Laskar Sape Kerrab memimpin 2-1 di pertengahan babak pertama.

Tuan rumah nyaris bisa mempertahankan keunggulan sampai turun minum andai Ramiro Fergonzi tidak menciptakan gol di pengujung babak pertama. Pesepak bola berusia 34 tahun berhasil kembali memanaskan jalannya laga setelah melesakkan gol kedua timnya pada menit 45+5.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua Madura United Vs Persita Tangerang

Madura United dan Persita Tangerang kembali menemui jalan buntu memasuki babak kedua. Tak ada satu pun yang mampu mencetak gol tambahan hingga pertandingan berjalan lebih dari 60 menit.

Barulah pada menit 68, Madura United berhasil menambah torehan golnya. Christian Rontini lagi-lagi menghadirkan nestapa bagi kubu Persita lewat gol bunuh dirinya ke gawang sendiri, yang mengubah papan skor menjadi 3-2.

Persita Tangerang kesulitan mengejar ketertinggalan di sisa waktu babak kedua. Pendekar Cisadane gagal menyeimbangkan kedudukan sampai wasit meniupkan peluit panjang. Alhasil skor 3-2 untuk keunggulan Madura United bertahan sampai bubaran

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain Madura United Vs Persita Tangerang

Madura United: Lucas Frigeri; Muhammad Iksan Lestaluhu, Cleberson, Fachruddin Aryanto, Kartika Vedhayanto; Jaja, Jacob Mahler, Francisco Israel Rivera; Riyatno Abiyoso, Dalberto, Malik Risaldi

Persita Tangerang: Kartika Ajie; Mario Jardel, Javlon Guseynov, Christian Rontini, Muhammad Toha; Muhammad Badrian Ilham, Bae Sin-yeong; Esal Sahrul Muhrom, Ezequiel Vidal, Heri Susanto; Ramiro Fergonzi

4 dari 4 halaman

Peta Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.