Sukses

Menpora Dito Ingin Indonesia Raih Prestasi Lebih Baik di Olimpiade 2024

Menpora Dito menyaksikan PKS antara Kemenpora dengan PB. PODSI (Dayung) dan PB. PERBAKIN (Menembak) untuk keperluan Olimpiade 2024.

Liputan6.com, Jakarta- Setelah sebelumnya telah melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan 11 Cabang Olahraga (Cabor) yang melakukan kualifikasi Olimpiade 2024 Paris. Pada Kamis (29/2/2024) siang, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menyaksikan PKS antara Kemenpora dengan PB. PODSI (Dayung) dan PB. PERBAKIN (Menembak) di Lantai 10 Kemenpora, Senayan, Jakarta.

Ketua PB. PERBAKIN sendiri diwakili langsung oleh Ketua Umum Letjen TNI (Purn) Joni Supriyanto, dan PB. PODSI diwakili oleh Sekjen Edy Suyono. Pada PKS tersebut, PB. PODSI mendapat dukungan dana Rp 13.922.468.400, sementara PB. PERBAKIN senilai Rp 5.911.385.000.

"Hari ini Kemenpora melakukan PKS terkait bantuan pemerintah dengan PB. PODSI yang dihadiri oleh Sekjen dan PB PERBAKIN langsung oleh Ketua Umum, Penandatanganan ini untuk memberikan dukungan kepada cabor yang tengah mengikuti kualifikasi ke Olimpiade 2024 Paris," kata Menpora Dito.

Menpora Dito berharap, dukungan dana yang diberikan Kemenpora kepada cabor ini bisa dimanfaatkan dengan baik untuk meloloskan atlet sebanyak mungkin ke Olimpiade 2024 Paris nanti. "Saya harap dukungan pemerintah ini bisa bermanfaat untuk cabor agar bisa meloloskan atlet sebanyak mungkin di Olimpiade 2024 Paris nanti," harapnya.

Mengenai target sendiri, Menpora Dito menginginkan atlet-atlet Indonesia bisa mempertahankan medali emas di Olimpiade atau bisa melebihi. Karena menurutnya ajang Olimpiade ini berbeda dengan Asian Games atau event internasional lainya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

11 Cabor Lebih Dulu

"Harapan kami bisa mempertahankan medali emas, syukur-syukur bisa melebihi. Saya yakin dukungan yang sudah diberikan Kemenpora kepada cabang olahraga dengan melibatkan sport science dan psikologi olahraga membuat persiapan Olimpiade 2024 ini lebih bagus dan bisa mendorong prestasi lebih baik dari sebelumnya," ujar Menpora Dito.

Sebelumnya ada 11 cabang olahraga yang mendapatkan dukungan anggaran dalam menjalankan pelatnas agar bisa meloloskan atletnya ke Olimpiade 2024 Paris. 11 cabang olahraga tersebut yakni, PB. PABSI (Angkat Besi), PB. ISSI (Balap Sepeda), PB. PERSANI (Senam), PP. PERPANI (Panahan), PP. PBVSI (Voli Pantai), PB. TI (Taekwondo), PP. PBSI (Bulutangkis), PB. PSOI (Selancar), PB. PJSI (Judo), PB. PASI (Atletik), dan Akuatik Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.