Sukses

Pakai Formasi Baru, Honda Racing Indonesia Bidik Gelar Tim Terbaik di ISSOM 2024

Honda Racing Indonesia membidik gelar tim terbaik di ISSOM 2024 dengan formasi baru dan mobil baru.

Liputan6.com, Jakarta- Honda Racing Indonesia resmi mengumumkan formasi pembalap serta mobil anyar untuk balap touring di Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2024 pada Minggu 3 Maret 2024. Target baru dibidik tim HRI pada musim 2024 ini.

Di ISSOM 2024, HRI akan menurunkan komposisi pembalap Alvin Bahar, Avila Bahar, serta pembalap baru Andri Abirezky. Selain mengumumkan pembalap baru, tim HRI juga memperkenalkan mobil balap baru yaitu All New Honda Civic Type R untuk kelas Indonesia Touring Car Race (ITCR) 3.600 serta penambahan satu New Honda Brio untuk kelas ITCR 1.200.

Dengan tambahan New Honda Brio, tim HRI akan menurunkan dua pembalap yang akan bertanding di ITCR 1200 yaitu Avila Bahar dan Andri Abirezky.

Andri direkrut karena mencuri perhatian HRI saat mengikuti kejuaraan Honda Jazz Speed Challenge 2021 dimana langsung berhasil meraih gelar juara di kelas Rising Star.

Selain itu Andri juga mengikuti kejuaraan ITCR 1.500 di kelas Promotion. Di musim berikutnya, Andri juga mengikuti Honda City Hatchback RS Speed Challenge tahun 2022 untuk kelas Master dan berhasil menduduki juara ketiga.

Di kelas ITCR 1.200, Andri akan berlaga bersama pembalap HRI lainnya yaitu Avila Bahar. Selain di kelas ini, Avila Bahar juga akan tetap berkompetisi pada kelas ITCR 1.500 menggunakan Honda City Hatchback RS. Didukung mobil balap andalannya, Avila Bahar sebelumnya telah menorehkan prestasi sebagai juara nasional ITCR 1.500 pada tahun 2022 dan 2023 lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Raih Best Team ISSOM 2024

Dalam konferensi pers di Sentul International Circuit, Bogor, Jawa Barat, Minggu, Communication Strategy Sub-Division Head PT Honda Prospect Motor (HPM) Yulian Karfili mengatakan bahwa HRI optimistis bisa kembali meraih gelar juara.

Pada ISSOM 2023, HRI mampu menyabet tiga gelar juara. Namun mereka gagal menjadi tim terbaik. Di musim 2024 ini, HRI bertekad juga bisa merebut tim terbaik. Untuk mengamankan gelar tim terbaik kali ini HRI turun dengan dua pembalap di ITCR 1.200.

"Kami merasa touring sebuah balapan yang komplit untuk pengujian suatu produk, yang dapat menunjukkan produk mobil kami yang telah teruji. Kami sangat optimis bisa mengulang prestasi tahun lalu yang merebut tiga gelar juara. Kami optimis bisa juara dan meraih best team tahun ini," kata dia.

3 dari 3 halaman

Ajang Pembuktian

Pada kelas tertinggi yaitu ITCR 3600 Max akan diikuti oleh pembalap senior, Alvin Bahar, yang akan menggunakan model terbaru flagship sport car Honda yaitu All New Honda Civic Type R dengan kode sasis FL5.

Model yang diluncurkan di Indonesia pada akhir Maret 2023 mengusung mesin 2.0 Liter VTEC Turbo, mobil ini menghasilkan tenaga maksimal 319 PS, dan torsi maksimum 420 Nm. All New Honda Civic Type R telah memecahkan rekor sebagai mobil penggerak roda depan tercepat di sirkuit Suzuka, Jepang dan rekor putaran tercepat di sirkuit Nurburgring, Jerman.

"Bagi kami, ajang balap merupakan suatu pembuktian ketangguhan suatu produk, oleh karena itu kami selalu menurunkan mobil balap yang memiliki production spec dari model-model terkini yang kami pasarkan, termasuk All New Honda Civic Type R dan New Honda Brio," kata Direktur Penjualan, Pemasaran, dan Purnajual PT HPM Yusak Billy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini