Sukses

Juara F1Powerboat Danau Toba 2024, Rusty Wyatt Puncaki Klasemen Sementara

Rusty Wyatt menjuarai seri pertama F1Powerboat 2024 di Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu, Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara. Hasil ini membawanya ke posisi puncak klasemen sementara.

Liputan6.com, Jakarta - Rusty Wyatt menjuarai seri pertama F1Powerboat 2024 di Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu, Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara. Hasil ini membawanya ke posisi puncak klasemen sementara.

Melakoni debut di F1Powerboat pada musim ini, pembalap Sharjah Team itu mengungguli Erik Stark (Victory Team) dan Jonas Andersson (Team Binh Dinh) pada ajang yang berlangsung Minggu, (3/3/2024).

Ditambah kemenangan pada sprint race kedua, Wyatt kini menduduki puncak klasemen F1Powerboat 2024 dengan koleksi 29 angka. Dia unggul empat poin atas Stark dengan Andersson menguntit di urutan tiga lewat koleksi 22 nilai.

"Walau awalnya tertinggal, tetapi akhirnya saya mendapat momentum dan beruntung untuk mendapatkan posisi yang lebih baik pada waktu yang tepat," ujar Wyatt pada jumpa pers usai lomba.

F1Powerboat Danau Toba merupakan ajang pembuka musim ini. Setelah Tanah Air, lomba berlangsung di Vietnam pada akhir Maret.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jalan Balapan F1Powerboat Danau Toba 2024

Aksi saling menyalip dimulai sejak lap pembuka antara Andersson dan Stark yang memulai lomba di urutan pertama dan kedua. Mereka saling beradu kencang pada tikungan tajam dengan lintasan sepanjang 2,218 kilometer di pelabuhan tersebut.

Andersson tampak tidak mau mengalah ditikung oleh Stark. Berstatus juara dunia 2023, dia kembali menikung Stark mengendarai perahu motor super cepat berwarna merah bernomor satu di lintasan lurus.

Namun, pada dua lap terakhir, kedua pembalap itu perlahan dibuntuti Wyatt. Akhirnya Wyatt berhasil menikung keduanya dan tampil sebagai pemenang dalam seri pembuka F1Powerboat.

Dia menyelesaikan 30 putaran dengan keunggulan 0,973 detik atas Stark. Sedangkan Andersson melengkapi podium karena selisih satu menit 0,67 detik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini