Sukses

Manchester United Temukan Kandidat Potensial untuk Atasi Persoalan Lini Belakang Musim Depan

Manchester United kabarnya sudah menemukan solusi untuk mengatasi persoalan lini belakang skuad yang keropos musim ini. Klub besutan Erik ten Hag bisa merekrut bek kiri baru dari tim pesaing di Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United kabarnya sudah menemukan solusi untuk mengatasi persoalan lini belakang skuad yang keropos musim ini. Klub besutan Erik ten Hag bisa merekrut bek kiri baru dari tim pesaing di Liga Inggris.

Sekadar informasi, Setan Merah memang sering kekurangan opsi di lini pertahanan akhir-akhir ini. Penggawanya Luke Shaw dan Tyrell Malacia mengalami cedera, sehingga harus menepi sementara dari skuad.

Football Transfers mencatat Shaw memang kerap jadi langganan cedera sepanjang kariernya di Old Trafford. Dia sudah melewatkan lebih dari 75 pertandingan akibat masalah kebugaran sejak awal musim 2019/2020.

Parahnya, cedera Luke Shaw kali ini juga bakal membuat dia tak bisa memperkuat tim Manchester United untuk waktu lama. Pemain internasional Inggris diperkirakan baru bisa kembali ke skuad racikan Erik ten Hag pada Mei mendatang.

Sementara itu terkait Tyrell Malacia, pemain asal Belanda belum sekali pun tampil untuk MU musim ini. Pelatih Erik ten Hag juga tak bisa memberi kepastian terkait kapan Malacia bakal kembali ke tim.

Alhasil, pakar transfer Fabrizio Romano melporkan Setan Merah kemungkinan bakal segera mencari bek kiri baru di bursa transfer musim panas demi mengatasi permasalahan lini belakang timnya jelang kampanye 2024/2025.

"Akibat cederanya Luke Shaw serta musim buruk yang dialami Tyrell Malacia karena masalah kebugaran, Manchester United akan mencari bek kiri baru di (jendela transfer) musim panas," ungkapnya dalam siniar Here We Go Podcast, seperti dilansir dari Football Transfers.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MU Lirik Marc Cucurella

Manchester United pun sudah punya kandidat yang berpotensi direkrut di bursa mendatang. Football Transfers mengeklaim Setan Merah bisa saja melirik Marc Cucurella yang saat ini memperkuat klub rivalnya, Chelsea.

Laporan mengungkap Setan Merah sejatinya sudah pernah mempertimbangkan prospek mengangkut Cucurella dari Stamford Bridge musim panas lalu.

Akan tetapi, rencana tersebut batal terealisasi lantaran The Blues diklaim ogah membiarkan pemainnya pergi dari London Barat, sehingga Ten Hag terpaksa meminjam Sergio Reguilon dari Tottenham Hotspur.

MU harusnya tak menemui hambatan terlalu besar untuk mendatangkan pemain incaran yang sempat tertunda di musim panas 2024. Pasalnya, The Guardian mengeklaim Chelsea berencana menjual Cucurella di jendela transfer mendatang sebab mereka ingin fokus mengejar pemain muda Gent, Archie Brown.

3 dari 4 halaman

Kandidat Lain yang Diminati MU

Di samping Cucurella, Manchester United punya kandidat lain yang cukup diminati jelang bursa transfer musim panas mendatang. Laporan Football Transfers mengeklaim bek kiri Bournemouth Milos Kerkez turut masuk dalam radar Setan Merah.

Kerkez pun bisa menjadi opsi yang lebih segar buat Manchester United lantaran pemain tersebut baru menginjak usia 20 tahun. Pesepak bola asal Hungaria tampil cukup bagus bersama timnya, dengan dia telah mengoleksi total 19 pertandingan ditambah 1 assist sepanjang kompetisi Liga Inggris 2023/2024.

"Mereka (Manchester United) sudah pernah mempertimbangkan kemungkinan (merekrut) Cucurella musim panas lalu, sebelum menandatangani (kesepakatan pinjaman untuk) Reguilon. Sekarang, mereka juga hendak melihat-lihat opsi berbeda, yakni bek kiri muda yang berbakat," ucap Romano soal rencana perekrutan MU, seperti dilansir dari Football Transfers.

4 dari 4 halaman

Peta Persaingan di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.