Sukses

Pernah Gagal dengan Darmian, Manchester United Malah Incar Bek Kanan Mengejutkan dari Italia Lagi

Manchester United sudah mengirim pencari bakatnya mengamati aksi bek kanan berbakat dari Italia.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United punya catatan kurang memuaskan dengan pemain asal Italia. Nyaris tak ada pemain dari negeri Pizza itu yang sukses menjadi bintang di Old Trafford. Sudah ada tujuh pemain Italia yang gagal bersinar bersama MU.

Matteo Darmian menjadi pemain Italia terakhir yang bermain di MU. Darmian membela MU dari 2015 sampai 2019 setelah dibeli dari Torino. Total Darmian main 92 kali selama empat musim bersama Setan Merah.

Namun hanya di musim pertama saja Darmian rajin jadi starter di MU. Tiga musim berikutnya Darmian lebih banyak duduk di bangku cadangan saja hingga akhirnya dilego ke Parma. Darmian kini berkiprah bersama Inter Milan.

Kegagalan Darmian tak membuat MU kapok merekrut bek sayap dari Italia. Tuttosport pada akhir Februari 2024 melaporkan klub milik Sir Jim Ratcliffe tersebut sedang mengamati bek kanan asal Italia Raoul Bellanova.

Menariknya, Bellanova juga berasal dari Torino seperti halnya Darmian. Pencari bakat MU dilaporkan sudah beberapa kali mengamati langsung aksi Bellanova bersama Torino.

MU memang berencana merombak pertahanan mereka musim depan. Sektor bek kanan juga akan ditambal. Aaron Wan-Bissaka kemungkinan akan dijual oleh Setan Merah di musim panas 2024 ini karena penampilannya tak memuaskan musim ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bellanova Alternatif Bila Dumfries Gagal Direkrut Manchester United

Bellanova bakal menjadi opsi cadangan MU bila tak berhasil merekrut wing back Inter Milan Denzel Dumfries yang merupakan bidikan utama. Harga Bellanova jauh lebih murah dibandingkan Dumfries.

Kinerja Bellanova bersama Torino musim ini sangat menjanjikan sehingga membuat MU kesengsem. Eks pemain Cagliari tersebut tampil 23 kali dan mampu membuat satu gol dan memberikan lima assists bersama Torino di Liga Italia Serie A.

3 dari 4 halaman

Harga Bellanova Takkan Pusingkan MU

Bellanova punya kelebihan lain yang akan disukai oleh manajer MU Erik ten Hag. Mantan pemain Inter Milan itu dapat bermain sebagai gelandang kanan serta beroperasi dari sektor kiri.

Harga Bellanova juga belum terlalu mahal. Torino diperkirakan siap melepasnya bila MU memberikan penawaran sekitar 15-20 juta euro. Pesaing MU mendapatkan Bellanova juga tidak terlalu sengit. Hanya Aston Villa.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.