Sukses

Getafe Coba Halangi Rencana Manchester United Bawa Pulang Mason Greenwood

Getafe bakal mencoba menghalangi upaya Manchester United memulangkan Mason Greenwood ke Old Trafford. Tim asal Spanyol berharap sang pemain tetap bertahan di LaLiga ketimbang melanjutkan karier bersama tim raksasa Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Getafe ingin mencoba menghalangi upaya Manchester United memulangkan Mason Greenwood ke Old Trafford. Tim besutan Jose Bordalas berharap sang pemain tetap bertahan di Spanyol ketimbang melanjutkan karier bersama klub raksasa Liga Inggris.

Sekadar informasi, Setan Merah sejatinya belum membuat keputusan pasti terkait masa depan pemain muda Inggris. MU bisa saja memilih menguangkan Greenwood di musim panas 2024 atau membiarkannya kembali bermain dengan Bruno Fernandes dan kawan-kawan.

Hanya saja, laporan sebelumnya mengungkap investor baru Manchester United tak sepenuhnya menutup pintu akan potensi kembalinya Mason Greenwood ke Old Trafford.

CEO INEOS lebih dulu ingin mempertimbangkan fakta-fakta mengenai pesepak bola berusia 22 tahun yang didepak secara halus dari MU akibat terlilit skandal, sebelum mengambil keputusan soal masa depannya.

"Dia (Mason Greenwood) adalah pemain milik Manchester United, dan kami bertanggung jawab atas (urusan) sepak bola (di MU)," ucap Ratcliffe beberapa waktu lalu, seperti dilansir dari Metro.

"Jadi, benar bahwa kami harus mengambil keputusan (terkait masa depan soal Greenwood). Belum ada keputusan yang diambil sejauh ini. Dia pun sedang menyandang status pinjaman (di Getafe)," sambung miliarder asal Inggris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Getafe Ingin Pertahankan Mason Greenwood

Terlepas dari sikap Manchester United, Getafe diklaim masih ingin mempertahankan Mason Greenwood dan bakal berupaya mencegah dia pulang ke Old Trafford.

Pesepak bola kelahiran 2001 itu memang tampil cukup baik bersama Azulones lantaran dia berhasil mengoleksi 7 gol dan 5 assists dari total 25 penampilannya di semua kompetisi musim ini.

Getafe yang berambisi melanjutkan kerja sama dengan Greenwood pun diklaim sudah menyiapkan langkah untuk membuatnya bertahan di klub.

Laporan The Times yang dikutip dari Metro mengungkap tim Spanyol hendak mengadakan pembicaraan dengan Manchester United terkait potensi perpanjangan kontrak Mason Greenwood bersama Azulones.

3 dari 4 halaman

Tak Mampu Beli Permanen Mason Greenwood

Adapun Getafe sebenarnya terbuka untuk mempermanenkan Mason Greenwood. Namun, mereka kemungkinan tak bakal bisa memenuhi biaya transfer yang diminta Setan Merah.

Alhasil, kubu Spanyol diklaim cuma berencana memperpanjang kesepakatan untuk Greenwood yang saat ini menyandang status sebagai pemain pinjaman di Getafe.

Padahal kontrak sang striker bersama MU dijadwalkan berakhir pada 2025, sehingga Setan Merah diprediksi bakal berupaya menguangkan dia di bursa transfer apabila memilih tak memulangkannya ke Old Trafford.

Laporan sebelumnya mengungkap, Manchester United sejatinya berupaya tak mematok harga terlalu mahal di tengah tingginya minat terhadap Greenwood.

Klub raksasa Liga Inggris konon sudah menurunkan harga jual pemuda Inggris, dari yang semula menyentuh angka 50 juta euro menjadi hanya 30 juta euro.

4 dari 4 halaman

Posisi Getafe di LaLiga Spanyol 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.