Sukses

Gibran Izinkan PSS Sleman Gunakan Stadion Manahan di BRI Liga 1 2023/2024

PSS Sleman akan memakai Stadion Manahan Solo pada lanjutan BRI Liga 1 2023/2024.

Liputan6.com, Jakarta- Wali Kota Solo yang juga calon wakil presiden, Gibran Rakabuming Raka, menonton langsung pertandingan BRI Liga 1 2023/2024 anrara PSS Sleman melawan Persita Tangerang di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Selasa (27/2) sore.

Gibran, duduk di tribun VIP dan terlihat menikmati pertandingan yang diwarnai hujan gol dengan skor akhir 3-3 itu. Gibran menonton didampingi CEO PT. PSS, Gusti Randa.

Kedatangan Gibran ini merupakan tanda restu bagi PSS Sleman untuk bisa menggunakan Stadion Manahan Solo, karena Stadion Maguwoharjo, Sleman, saat ini sedang direnovasi.

Menurut Gibran, pemerintah dan masyarakat Solo menyambut semua klub yang ingin memakai Stadion Manahan. Asalkan saja terjaga dengan baik keamanan dan ketertiban. 

"Hari ini pertandingan berlangsung menarik. Penonton juga tertib. Semoga pada pertandingan berikutnya bisa juga seperti hari ini," kata Gibran. 

Menurut rencana PSS Sleman akan menggunakan Stadion Manahan untuk empat pertandingan kandang BRI Liga 1 berikutnya, melawan Borneo FC, Arema FC, Dewa United FC dan Persib Bandung. 

"Kita welcome dengan semua klub untuk memakai Stadion Manahan, asalkan tertib dan mau mematuhi aturan yang ada di sini," tambah Gibran, yang berharap kehadiran PSS Sleman dan klub-klub lain di Stadion Manahan, bisa meningkatkan pendapatan daerah Kota Solo. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gibran Dihadiahi Jersey PSS

Saat jeda pertandingan, Gibran mendapat tanda mata berupa jersey tim PSS Sleman berwarna hijau dari Gusti Randa. Menurut Gusti jersey itu sebagai cindera mata ungkapan terima kasih, karena Gibran sebagai Wali Kota Solo, telah memberi izin PSS Sleman menggunakan Stadion Manahan. 

"Sekali lagi, PSS Sleman dalam hal ini manajemen, ofisial, pemain dan para supporter mengucapakan terima kasih kepada Bapak Wali kota Gibran yang telah memberi ijin kami untuk menggunakan Stadion Manahan. Kami berencana akan terus berkandang di Stadion Manahan, sampai Stadion Maguwoharjo selesai direnovasi," kata Gusti. 

Gusti juga berterima kasih kepada petugas polisi dan panpel pertandingan. "Saya berterima kasih sekaligus salut kepada para pendukung PSS yang datang dari Sleman ke Solo. Mereka tentu ingin PSS menang seperti juga saya. Tapi apa mau di kata, hasil akhir imbang 3-3. Dan para pendukunb bisa menerima dengan lapang dada," kata Gusti, yang berharap PSS Sleman bisa terus bertahan di papan tengah klasmen BRI Liga 1.

3 dari 3 halaman

Klasemen BRI Liga 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini