Sukses

Hasil Piala FA: Manchester City Pesta Gol ke Gawang Luton Town, Erling Haaland Borong 5 Gol

Bintang Manchester City Erling Haaland menjebol gawang Luton Town lima kali dan membawa kemenangan timnya pada laga putaran kelima Piala FA 2023/2024.

Liputan6.com, Jakarta Manchester City pesta gol ke gawang Luton Town pada laga putaran kelima Piala FA 2023/2024. Pada pertandingan yang digelar di Stadion Kenilworth Road, Rabu dini hari WIB (28/2/2024), The Citizens menang telak 6-2.

Bintang City Erling Haaland tampil luar biasa dengan memborong 5 gol ditambah satu lagi tendangan Mateo Kovacic. Luton hanya mampu membalas dua gol yang dicetak Jordan Clark.

Manchester City yang memang lebih diunggulkan pada laga ini, langsung bermain agresif sejak menit awal. Pertandingan baru berjalan tiga menit, Haaland sudah mencetak gol memanfaatkan umpan De Bruyne.

Unggul satu gol, City makin gencar menekan pertahanan lawannya. Haaland kembali menjebol gawang Luton pada menit ke-18.

Tak mau kebobolan lagi, Luton mulai bangkit dan memberikan perlawanan sengit. Meski sempat membuat beberapa peluang, skuad asuhan Rob Edwards selalu gagal membuat gol.

Keasyikan menyerang pertahanan Luton menjadi terbuka. Haaland mencetak hattrick setelah lolos dari kawalan bek lawan dan dengan mudah menaklukkan kiper Tim Krul.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Aksi Erling Haaland Makin Tak Terbendung

Manchester City yang menurunkan tempo permainan, sedikit lengah menjaga pertahanan hingga Luton berhasil membalas satu gol lewat tendangan jarak jauh Jordan Clark.

Cetak satu gol membuat pemain Luton makin bersemangat. Hasilnya, gawang City kembali dijebol tembakan keras Jordan Clark pada menit ke-52.

Namun, anak asuh Pep Guariola langsung merespon dengan cepat. Hanya tiga menit berselang, Haaland membawa timnya kembali menjauh dengan gol keempatnya.

Bahkan, Haaland pada menit ke-58 berhasil mencatatkan quintrick alias lima gol. Kemenangan City dipastikan Mateo Kovacic yang ikut menyumbang satu gol ke gawang Luton menit 72. Man City pun lolos ke babak semifinal Piala FA 2023/2024

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Luton Town (3-4-2-1): Krul; Bell, Mengi, Burke; Doughty, Barkley, Clark, Ogbene; Chong, Morris; Woodrow

Pelatih: Rob Edwards

Manchester City (4-2-3-1): Ortega; Ake, Akanji, Stones, Walker; Nunes, Kovacic; Grealish, Silva, De Bruyne; Haaland

Pelatih: Josep Guardiola

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.