Sukses

Tragedi Kelam 2012 Terancam Dialami Lagi oleh Manchester United di Musim Panas 2024

Manchester United selangkah lagi ditinggal talenta berbakatnya seperti yang dilakukan Pogba tahun 2012.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United terancam ditinggal salah satu talenta berbakatnya dengan gratis di musim panas 2024 ini. Kasus Paul Pogba pada tahun 2012 lalu bisa terulang lagi pada diri Omari Forson.

Pogba menjadi pengalaman paling buruk MU soal pemain muda berbakat. Pemuda Prancis itu tak mau memperpanjang kontraknya di Old Trafford dan pindah dengan gratis ke Juventus meski akhirnya MU dapat kompensasi dalam jumlah sedikit.

Pindah ke Juventus, Paul Pogba menjelma menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia. MU pun membelinya kembali empat tahun kemudian dengan memecahkan rekor transfer termahal saat itu senilai 105 juta euro.

Pogba kembali gagal di MU sehingga memilih pindah ke Juventus dengan gratis untuk kali keduanya di musim panas 2022.

Apa yang terjadi pada Pogba bisa dialami MU lagi pada diri Omari Forson. Pemain 19 tahun itu kontraknya juga akan habis akhir Juni 2024. MU sudah berusaha memperpanjang kontraknya.

Namun Forson belum mau meneken kontrak baru. Menurut laporan The Athletic, proposal penawaran kontrak baru dari MU terus ditolak hingga akhir Februari 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Forson Masih Tak Yakin dengan Manchester United

Forson diduga belum mau meneken perpanjangan kontrak karena ragu akan mendapat banyak menit bermain di tim utama. Saat ini Forson masih merupakan anggota tim U-21 MU meski kerap berlatih bersama tim senior.

Pemain berposisi sebagai winger ini memilih menunggu dan melihat situasi di sisa musim ini. Bila manajer Erik ten Hag jarang memainkannya di tim utama, Forson siap meniru apa yang dilakukan Pogba pada tahun 2012.

3 dari 4 halaman

Kiprah Forson di Manchester United

Forson baru main dua kali bersama MU di Liga Inggris . Debutnya terjadi saat MU menang dramatis 4-3 atas Wolverhampton Wanderers. Forson ketika itu mampu memberikan satu assist untuk Setan Merah meski baru bermain di menit akhir.

Kemudian akhir pekan kemarin Forson dimainkan lebih lama oleh MU di tim utama. Forson turun sebagai starter selama 53 menit saat Setan Merah keok 1-2 dari tamuna Fulham pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Berita Bola

  • Omari Forson

Video Terkini