Sukses

Hasil BRI Liga 1 2023/2024: Eks Juventus Bantu Persib Bandung Akhiri Puasa Kemenangan, Cukur PSIS Semarang

Beltrame membuat satu gol dan menjadi otak terciptanya dua gol lain Persib ke gawang PSIS di lanjutan BRI Liga 1.

Liputan6.com, Jakarta- Persib Bandung berhasil mengakhiri tren negatif lima laga tanpa kemenangan di BRI Liga 1 2023/2024. Maung Bandung mencukur tamunya PSIS Semarang 3-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Selasa (27/2/2024) malam WIB.

Sebelum melawan PSIS Semarang, Persib cuma imbang empat kali dan sekali kalah di lima laga terakhirnya di BRI Liga 1. Pada laga sebelumnya pekan lalu pasukan Bojan Holdak dipaksa bermain imbang 1-1 dengan Barito Putera.

Mantan pemain Juventus Stefano Beltrame menjadi bintang kemenangan Persib atas PSIS. Dia mencetak satu gol dan menjadi otak terciptanya dua gol lain ke gawang PSIS.

Butuh kemenangan Persib langsung menekan PSIS sejak awal. Tuan rumah cuma butuh 15 menit saja untuk membuka keunggulannya. Bek PSIS Lucao melakukan gol bunuh diri.

Gol ini tercipta diawali aksi Stefano Beltrame. Tembakan Stefano mengenai Wahyu Prasetyo dan kemudian membentur tubuh Lucao untuk selanjutnya bergulir masuk ke gawang tanpa bisa dibendung kiper PSIS Adi Satryo.

Persib pun makin percaya diri setelah unggul 1-0. Hasilnya mereka bisa menggandakan skor di menit 38. Beltreme akhirnya bisa ikut mencatatkan namanya di papan skor. Dia melepaskan tendangan voli dari dalam kotak penalti PSIS. Persib menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beltreme Jadi Mimpi Buruk PSIS

Memasuki babak kedua, Persib tak mengendurkan serangannya. Kecepatan Ciro Alves di sektor sayap kerap merepotkan pertahanan tim tamu.

Di menit 53, Beltrame hampir membuat gol lagi lewat tendangan kaki kiri. Beruntung bagi PSIS, kali ini sepakan Beltrame masih membentur tiang gawang Adi Satryo.

Pada saat PSIS mencoba bangkit, Persib justru bisa menjaringkan gol ketiga pada menit 65. Lagi-lagi Beltrame menjadi mimpi buruk bagi PSIS. Pria Italia itu memberikan umpan yang memudahkan David da Silva melewati dua pemain bertahan sebelum memperdaya Adi Satryo.

Di sisa waktu, PSIS tak mampu mengejar ketertinggalan. Persib pun sukses mengamankan tiga poin perdana sejak 26 November 2023.

Kemenangan ini menempatkan Persib di posisi empat klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024 dengan koleksi 42 poin. Sedangkan PSIS tertahan di posisi dua dengan 43 angka.

 

 

3 dari 3 halaman

Klasemen BRI Liga 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini