Sukses

Arsenal Harus Sodok Manchester United demi Rekrut Wonderkid Penerus Cristiano Ronaldo

Arsenal harus siap menyodok Manchester United demi mendapatkan tanda tangan penyerang Juventus berusia 18 tahun, Kenan Yildiz, yang digadang-gadang lebih berbakat dari Cristiano Ronaldo.

Liputan6.com, Jakarta Arsenal harus siap menyodok Manchester United demi mendapatkan tanda tangan penyerang Juventus berusia 18 tahun, Kenan Yildiz.

Pesepak bola kelahiran 2005 itu bisa menjadi calon penerus Cristiano Ronaldo lantaran dia digadang-gadang punya talenta yang melampaui megabintang asal Portugal.

Melansir laporan Football Transfers, The Gunners memang sudah dikaitkan dengan kepindahan Kenan Yildiz sejak beberapa waktu terakhir.

Kabar di Italia bahkan mengeklaim klub raksasa Premier League sudah mulai meluncurkan tawaran kepada kubu Serie A untuk merekrut pemain internasional Turki ke Emirates.

Sayangnya, upaya Arsenal kemungkinan tak bakal berjalan terlalu mulus. Hal itu lantaran tim besutan Mikel Arteta cuma mampu menyodorkan 40 juta euro, padahal Juventus berharap wonderkid-nya dihargai 60 juta euro oleh peminat.

Belum lagi, The Gunners juga harus siap saling sikut dengan rival lain yang turut menginginkan jasa Yildiz. Manchester United jadi salah satu pesaing, dengan mereka dikabarkan ikut membidik pemain muda yang pernah menghaiskan waktu satu dekade di akademi Bayern Munchen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lebih Berbakat dari Cristiano Ronaldo

Bukan tanpa alasan Juventus memasang label harga cukup mahal pada Kenan Yildiz. Wonderkid kelahiran 2005 memang diyakini merupakan sosok berharga lantaran dia punya bakat lebih ketimbang Cristiano Ronaldo.

"Yildiz lebih berbakat daripada Cristiano Ronaldo. Tekniknya dalam menguasai bola lebih unggul dibanding pemain Portugal," ungkap manajer Timnas Turki U-19 beberapa waktu lalu, seperti dilansir dari Football Transfers.

Meski baru berusia 18 tahun, Yildiz juga perlahan mulai menemukan tempat di tim utama Juventus. Dia tercatat sudah bermain 18 kali untuk Bianconeri, serta mencatatkan 3 gol di keseluruhan pertandingan tersebut.

3 dari 4 halaman

Kendala Arsenal dan MU Rekrut Kenan Yildiz

Sayangnya, baik Arsenal maupun Manchester United bakal menemui kendala untuk mendatangkan Kenan Yildiz ke markas masing-masing.

Laporan Foobtall Transfers mengungkap sang pemain tidak memenuhi kriteria untuk memperoleh izin kerja bermain di Inggris setelah Brexit.

Alhasil, The Gunners dan Setan Merah nyaris mustahil bisa mendapatkan tanda tangan Yildiz dalam waktu dekat. Rencana perekrutan cuma bisa terwujud apabila dia terus mendapat menit bermain lebih banyak di tim utama Juventus.

4 dari 4 halaman

Peta Persaingan di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Kenan Yildiz

  • Berita Bola