Sukses

Aston Villa Bisa Gagalkan Rencana Manchester United Rekrut Calon Pengganti Casemiro

Manchester United berminat merekrut gelandang Bayer Leverkusen Exequiel Palacios sebagai pengganti Casemiro. Namun, rencananya bisa digagalkan Aston Villa yang juga butuh kehadiran pemain lini tengah baru musim depan.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United mulai berburu pengganti Casemiro jelang bursa transfer musim panas 2024. Gelandang Bayer Leverkusen, Exequiel Palacios, jadi salah satu nama yang diminati Setan Merah.

Sayangnya, MU kemungkinan bakal mendapat hambatan dalam mengejar tanda tangan pemain incarannya. Klub rival Liga Inggris, Aston Villa, berniat mengganggu rencana Mancheter United merekrut Palacios ke Old Trafford.

Sekadar informasi, Casemiro memang berpeluang didepak Setan Merah pada pengujung kampanye 2023/2024. Kinerja eks bintang Real Madrid tak sebaik musim debutnya di Manchester United, sehingga jasanya kini tak terlalu dibutuhkan dalam skuad.

Laporan mengungkap MU tengah mempertimbangkan prospek menjual Casemiro ke Arab Saudi musim panas mendatang. Setan Merah kemungkinan bakal tergiur dengan tawaran-tawaran mewah dari Timur Tengah, mengingat gaji Casemiro saat ini amat tinggi dan dianggap mulai mengganggu neraca keuangan tim.

Sejumlah kandidat pun masuk dalam radar incaran Manchester United untuk menggantikan posisi Casemiro di Old Trafford musim depan. Palacios jadi salah satu sosok yang dilirik, menyusul penampilannya yang gemilang bersama tim Bundesliga.

Situs Transfermarkt mencatat, pemain internasional Argentina sudah tampil dalam total 17 pertandingan untuk timnya di ajang Liga Jerman. Ia juga menyumbangkan 3 gol dan 2 assists yang turut membantu Leverkusen menduduki puncak klasemen sementara serta tidak terkalahkan dalam 23 pertandingan Bundesliga sejak awal musim.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MU Harus Saling Sikut dengan Pesaing Lain

Buntut dari musimnya yang gemilang di Jerman, Exequiel Palacios kini dikejar oleh sejumlah klub Eropa. Tim-tim peminatnya kemungkinan bakal dipaksa saling sikut demi mendapat tanda tangan sang pemain musim panas nanti.

Laporan yang dilansir dari Football Transfers mengungkap Aston Villa, Newcastle United, dan Atletico Madrid menjadi deretan tim yang menaruh hati pada penggawa Timnas Argentina, di samping Manchester United.

Nama pertama berpeluang jadi pesaing terbesar buat MU lantaran Villa juga tengah menantikan rekrutan baru di lini tengah, menyusul potensi kepindahan gelandangnya Douglas Luiz menuju Arsenal pada pengujung musim 2023/2024.

3 dari 4 halaman

Kandidat Alternatif buat MU

Kalau pun gagal mendaratkan Palacios, Manchester United sebenarnya masih punya kandidat alternatif dari Portugal. Joao Palhinha turut digadang-gadang sebagai pemain incaran Setan Merah di jendela transfer mendatang.

Kebetulan, MU juga sudah mendapat kabar baik dari klub yang menaungi Palhinha. Fulham konon legawa melepas gelandang bertahan andalannya apabila mendapat tawaran cocok dari tim peminat.

"Dia (Joao Palhinha) merupakan pemain fantastis di Fulham. Kami senang memilikinya dan saya ingin Joao bertahan bersama kami selama mungkin. Ada banyak permintaan untuk Palhinha. Dia adalah rekrutan besar bagi kami," ungkap bos Fulham, Tony Khan, kepada talkSPORT.

"Saya ingin dia menjadi bagian dari tim selama mungkin dan kami sangat senang sudah memperpanjang kontraknya, tetapi jika ada tawaran yang masuk akal bagi semua orang, saya pikir itu menjadi sesuatu yang harus kami pertimbangkan bersama semua pemain," tandas dia.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.