Sukses

Hasil BRI Liga 1 2023/2024: Kiper Dewa United Cetak Gol, Gagalkan Kemenangan PSIS

Dewa United selamat dari kekalahan berkat gol yang dicetak kipernya pada lanjutan BRI Liga 1 2023/2024.

Liputan6.com, Jakarta- Dewa United selamat dari kekalahan saat dijamu PSIS Semarang pada lanjutan BRI Liga 1 2023/2024, Jumat (23/2/2024) sore WIB. Penjaga gawang Sonny Stevens jadi pahlawan dengan mencetak gol penyeimbang di menit akhir pertandingan.

Hasil ini menempatkan Dewa United di urutan sembilan klasemen BRI Liga 1 2023/2024 dengan raihan 32 angka. Sedangkan PSIS tertahan di urutan dua dengan 43 angka. Mereka semakin sulit mengejar Borneo FC yang sudah mendapat 57 poin.

Bertanding di Stadion Moch Soebroto, PSIS Semarang langsung menekan Dewa United. Hasilnya efektif. Mahesa Jenar mampu mencetak gol cepat pada saat laga baru berjalan 15 menit.

Pemain asal Timor Lesta Gali Freitas mencetak gol pembuka memanfaatkan kesalahan Sonny Stevens. Bola sepakan Taisei Marukawa bisa ditepis Stevens. Namun si kulit bundar kemudian dicuri oleh Gali yang dengan baik mampu menceploskan bola ke gawang.

Dewa United mencoba bangkit. Namun mereka kesulitan menciptakan peluang emas. Kesempatan emas baru hadir di menit 28 ketika tembakan Jose Elmer masih melebar dari gawang PSIS. Skor 1-0 bertahan sampai jeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Stevens Cetak Gol Penyelamat Dewa United

Di babak kedua, PSIS nyaris menggandakan skor dua menit setelah turun minum bila saja peluang Riyan Ariansyah tidak dimentahkan oleh Stevens. Kiper Dewa United ini kembali mementahkan serangan PSIS lewat Septian Dwi beberapa menit kemudian.

Dewa United nyaris menyamakan skor di menit 52 lewat Ahmad Nufiandani. Sayangnya kiper PSIS Adi Satryo masih bisa menggagalkannya.

Peluang emas Dewa United lainnya datang di menit 74 melalui Risto Mitrevski. Namun masih bisa ditepis kiper PSIS.

Papan skor harusnya berimbang di menit 84. Sundulan Alex Martins sudah gagal dibending Adi, tetapi bola bisa dihalau pemain bertahan PSIS.

PSIS harusnya juga bisa menggandakan skor di menit akhir saat Lucas Gama sudah lolos dan berhadapan dengan kiper Dewa United. Sayangnya tendangan Lucas malah melebar dari gawang Dewa United.

Kegagalan Lucas ini harus dibayar mahal. Dewa United malah bisa menyamakan skor di menit akhir injury time. Stevens membayar lunas kesalahannya dengan membuat gol melalui sundulan meneruskan sepak pojok.

3 dari 3 halaman

Persita Ditahan Persebaya

Sementara itu Persita Tangerang harus puas berbagi angka dengan tamunya Persebaya. Bertanding di Indomilk Arena, Pendekar Cisadane dipaksa bermain imbang 1-1 meski sempat unggul lebih dulu di akhir babak pertama.

Persita memimpin 1-0 tepat sebelum turun minum melalui gol bunuh diri Paulo Henrique. Namun di menit 76, Paulo Henrique membayar lunas kesalahannya dengan mencetak gol penyeimbang. Henrique meneruskan umpan dari Kosim Botan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.