Sukses

Ratcliffe Mulai Benahi Manchester United, Pemain Mahal Diobral Setengah Harga

Manchester United bakal melego salah satu rekrutan gagalnya dengan diskon besar mencapai 50 persen.

Liputan6.com, Jakarta- Investor baru Manchester United Sir Jim Ratcliffe memulai langkah pembenahan menyeluruh. Tak cuma jajaran manajemen, Ratcliffe juga siap mendepak pemain tak berguna yang minim kontribusi di bursa transfer musim panas 2024 nanti.

Sir Jim Ratcliffe baru bisa resmi bekerja di MU pada pertengahan Februari 2024 ini. Proses pembelian saham sebesar 27,7 persen sebenarnya sudah diumumkan akhir 2023 tapi butuh sekitar delapan pekan untuk diratifikasi oleh pengelola Premier League.

Meski cuma punya 27,7 persen saham, Ratcliffe akan memegang kendali penuh dalam urusan sepak bola di MU. Keluarga Glazer menyerahkan kepada Ratcliffe yang dinilai lebih tahu soal pengelolaan sepak bola.

Ratcliffe akan fokus membenahi masalah transfer pemain. Dia tidak mau MU melakukan kesalahan lagi seperti yang terjadi dalam beberapa tahun terakhir dimana mereka membeli pemain kemahalan dan berujung pada kegagalan.

Salah satu pemain mahal yang bakal ditendang adalah winger Antony. Pemain asal Brasil itu tampil mengecewakan sejak dibeli mahal dari Ajax Amsterdam pada tahun 2022 lalu senilai 86 juta poundsterling.

Antony baru mencetak sembilan gol saja dari 69 penampilan bersama MU. Dia bahkan belum bisa bikin gol di Liga Inggris musim 2023/2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MU Jual Antony Setengah Harga

Fichajes melaporkan Ratcliffe tak mau MU semakin tekor dengan Antony mengingat gajinya yang begitu besar. Antony akan coba dijual murah oleh Ratcliffe pada musim panas 2024 nanti sebelum harganya semakin jatuh.

MU akan bersedia melepas Antony bila mendapat tawaran 43 juta poundsterling. Berarti MU bersedia merugi setengah dari biaya pembelian Antony dua tahun lalu.

3 dari 4 halaman

Antony Akan Digantikan Olise di MU Musim Depan

Selain kinerja di lapangan yang buruk, Antony juga bermasalah di luar lapangan. Dia sempat dilaporkan ke polisi oleh beberapa wanita akibat kasus penganiayaan. Akibatnya Antony sempat menepi membela MU cukup lama.

Ratcliffe sudah menyiapkan sosok tepat untuk menggantikan Antony di MU. Pria Inggris itu menginginkan winger Crystal Palace Michael Olise. Ratcliffe dilaporkan sangat menyukai Olise sehingga ingin menjadikannya rekrutan pertama di MU.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Antony, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai sayap kanan untuk klub Manchester United dan tim nasional Brasil.
    Antony, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai sayap kanan untuk klub Manchester United dan tim nasional Brasil.

    antony

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Sir Jim Ratcliffe

  • Berita Bola

Video Terkini