Sukses

Pernah Gagal, Manchester United Diam-Diam Masih Berminat Kejar Harry Kane

Manchester United rupanya belum menyerah mengejar striker asal Inggris Harry Kane. Klub raksasa Premier League masih tertarik merekrut sang pemain apabila dia mengincar kepindahan dari Bayern Munchen di bursa transfer musim panas 2024.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United rupanya belum menyerah mengejar striker asal Inggris Harry Kane. Klub raksasa Premier League masih tertarik merekrut sang pemain apabila dia mengincar kepindahan dari Bayern Munchen di bursa transfer musim panas 2024.

Seperti diketahui, Setan Merah sempat sangat mengimpikan kedatangan Harry Kane tahun lalu. Klub besutan Erik ten Hag butuh penyerang papan atas untuk menutupi ruang yang ditinggalkan megabintang Cristiano Ronaldo di Old Trafford.

Kebetulan, Kane kala itu memang sudah memasuki tahun terakhir dalam kontraknya di Tottenham Hotspur. Setan Merah cukup getol mendekati kapten Timnas Inggris, tetapi mereka kesulitan menebus harga yang diminta Spurs.

Setan Merah yang ogah terlibat saga musim panas lantas mengalihkan perhatian pada penggawa Atalanta, Rasmus Hojlund. Manchester United menggelontorkan 64 juta poundsterling demi merekrut pesepak bola yang baru menginjak usia 21 tahun.

Semula, pembelian Hojlund dikhawatirkan menjadi investasi bodong buat MU. Pasalnya, pemain asal Denmark kesulitan beradaptasi dengan Premier League dan justru mandul di bulan-bulan pertamanya bersama Setan Merah.

Barulah dalam pertandingan melawan Aston Villa akhir Desember lalu, Hojlund pecah telur di Liga Inggris. Setelahnya, dia konsisten menyumbang angka buat MU, hingga menyandang rekor sebagai pemain termuda Liga Inggris yang selalu mencetak gol dalam 6 laga berturut-turut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Manchester United Masih Haus Striker

Kendati Hojlund mulai bisa diandalkan, Manchester United rupanya masih haus pemain di posisi penyerang. Pakar transfer Fabrizio Romano mengungkap Setan Merah bakal tetap berupaya merekrut striker pada musim panas 2024.

“Manchester United ingin mendatangkan striker di bursa transfer musim panas untuk menjadi pelapis Rasmus Hojlund,” ungkap Romano dalam kanal YouTube-nya, seperti dilansir dari Football Transfers.

“Akan tetapi, mereka percaya pada Hojlund. Mereka yakin dia punya potensi yang luar biasa. Itulah alasan (MU) berani mengontraknya. Sekarang Rasmus tampil di level gemilang untuk Manchester United,” sambung dia.

3 dari 5 halaman

Harry Kane Kembali Dilirik

Harry Kane pun tak ayal menjadi sosok yang kembali dilirik oleh Manchester United di bursa transfer mendatang. Jasanya memang cukup menggiurkan, mengingat dia tampil moncer dalam musim debutnya bersama klub Bundesliga.

Football365 mencatat, kapten timnas Inggris sudah mengemas total 29 gol dan 8 assists dalam total 30 penampilan untuk FC Hollywood.

Sayangnya, torehan tersebut tak cukup membuat Bayern menjadi penantang gelar musim ini lantaran mereka baru menelan dua kekalahan beruntun di Bundesliga dan terpaut 8 poin dari Leverkusen yang menguasai puncak klasemen.

4 dari 5 halaman

Harry Kane Tidak Senang di Bayern Munchen

Harry Kane yang haus akan trofi juara pun diklaim mulai tidak bahagia dengan situasinya di Bayern Munchen. Hal ini membuka pintu bagi MU untuk kembali mengejar tanda tangan sang pemain di bursa musim panas 2024.

Laporan Football Transfers mengeklaim Setan Merah memang sudah berencana menghidupkan lagi minat mereka pada Kane dan Frenkie de Jong. Hal itu kian didukung dengan adanya peluang Sir Jim Ratcliffe berinvestasi besar-besaran di jendela transfer selanjutnya.

Hanya saja, MU masih punya PR untuk meningkatkan daya tariknya di hadapan pemain incaran. Sejumlah anggota klub meyakini, tiket Liga Champions bakal menjadi faktor penting untuk merayu Kane dan De Jong agar pindah ke Old Trafford.

5 dari 5 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Harry Kane adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Tottenham Hotspur
    Harry Kane adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Tottenham Hotspur

    Harry Kane

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola