Sukses

Diincar PSG Jadi Pengganti Kylian Mbappe, AC Milan Pagari Striker Andalannya dengan Harga Tinggi

Selain Rafael Leao dari AC Milan, PSG juga mempertimbangkan untuk mengeluarkan uang untuk membeli striker baru, di antaranya Randal Kolo Muani dan Goncalo Ramos.

Liputan6.com, Jakarta AC Milan dilaporkan sudah mematok harga sekitar 100 juta euro atau 85,5 juta pounds untuk penyerang Portugal Rafael Leao musim panas ini di tengah ketertarikan klub Prancis Paris Saint-Germain atau PSG.

Juara Prancis itu mengincar Leao sebagai salah satu kemungkinan pengganti Kylian Mbappe, yang kini diketahui telah memberi tahu klub bahwa ia akan pergi musim panas ini.

Dengan Mbappe akan hengkang dengan status bebas transfer, PSG tidak akan mengantongi satu sen pun dari penjualannya. Namun, mereka akan menghemat gaji tahunan sebesar 200 juta euro atau 171 juta pounds dan juga tidak perlu membayar bonus loyalitas kepada pemain Prancis tersebut.

Pasukan Luis Enrique tentu tidak akan menghabiskan seluruh dana mereka untuk membeli pengganti Mbappe, namun penyerang besar adalah prioritas utama mereka. Les Parisiens berencana untuk menargetkan pemain-pemain pendatang baru dibandingkan superstar yang sudah mapan saat mereka memasuki era pasca-Mbappe.

Dengan usianya yang baru 24 tahun, Leao memenuhi syarat tersebut, meskipun ia baru-baru ini sudah menandatangani kontrak jangka panjang baru dengan AC Milan. Kontrak ini mengikatnya hingga 2028 dan menyetujui klausul pelepasan sebesar 175 juta euro.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

PSG Juga Harus Bersaing dengan Manchester United dan City

Namun, menurut Gazzetta dello Sport, Milan menerima informasi bahwa PSG tidak akan menerapkan opsi tersebut, dan Rossoneri akan mendengarkan tawaran yang mendekati angka 100 juta euro.

Tapi, kabarnya PSG belum menyatakan minat mereka terhadap mantan pemain muda Sporting Lisbon itu. Milan juga tidak dijamin akan menerima tawaran dari juara Prancis itu.

PSG juga harus menangkis persaingan ketat dari trio Liga Inggris Newcastle United, Manchester United dan Manchester City untuk mendapatkan Leao, yang pernah menghabiskan satu musim di Ligue 1 bersama Lille pada musim 2018-19.

3 dari 4 halaman

Rafael Leao Pernah Dinobatkan Jadi Pemain Terbaik

Sejak tiba di San Siro pada tahun 2019, Leao telah mencetak 50 gol dan 45 assist dalam 192 pertandingan untuk Rossoneri. Dia membawa Milan meraih kejayaan Serie A pada musim 2021-22 dan dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Divisi tersebut untuk musim yang sama.

Pemain berusia 24 tahun ini telah mencetak tujuh gol dan sembilan assist dari 29 pertandingan di musim ini, meskipun ia sedang mengalami paceklik gol dalam 16 pertandingan di Serie A sejak mengalahkan Hellas Verona 1-0 pada 23 September.

4 dari 4 halaman

Bintang Napoli Masuk Radar PSG Pengganti Mbappe

Selain Leao – yang akan menggantikan Mbappe di posisi sayap kiri – PSG juga mempertimbangkan untuk mengeluarkan uang untuk membeli striker baru, di antaranya Randal Kolo Muani dan Goncalo Ramos.

Jimat Napoli Victor Osimhen jugasaat ini dikatakan sebagai target prioritas PSG untuk jendela musim panas. Tapi, seperti halnya Leao, ia juga baru-baru ini menandatangani perpanjangan kontrak dengan klausul rilis sembilan digit.

Opsi pemain asal Nigeria ini diketahui telah ditetapkan sebesar 130 juta euro. Namun kepergiannya dari Napoli telah dikonfirmasi oleh dirinya sendiri dan presiden klub Aurelio de Laurentiis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.