Sukses

32 Pemain Ikut Seleksi Gelombang Pertama, Timnas Indonesia U-16 Ditargetkan Lolos ke Piala Asia

Timnas Indonesia U-16 menggelar seleksi gelombang pertama, Senin (19/2/2024). Sebanyak 32 pemain terpilih untuk mengikuti kegiatan yang dipimpin pelatih Nova Arianto di Lapangan B Kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-16 menggelar seleksi gelombang pertama, Senin (19/2/2024). Sebanyak 32 pemain terpilih untuk mengikuti kegiatan yang dipimpin pelatih Nova Arianto di Senayan, Jakarta.

"Hari ini di seleksi perdana tim. Kami lebih fokuskan di tes fisik, bagaimana saya dan tim pelatih ingin melihat lebih dahulu kondisi fisik dan kebugaran para pemain. Saya ucapkan terima kasih kepada para pelatih pemain-pemain yang sudah menyediakan pemainnya," ungkap Nova.

"Jadi tim ini ada dua kali kegiatan latihan. Pagi hari sekitar pukul 08.00-10.00 dan di sore hari pukul 16.00-18.00 WIB. Di sore akan ada internal game, di mana kami ingin melihat kemampuan para pemain lebih dalam," sambungnya dilansir situs resmi federasi.

Gelombang pertama seleksi timnas U-16 Indonesia akan berakhir pada 21 Februari 2024. Seluruh pemain kemudian dipulangkan terlebih dahulu guna memberi kesempatan remaja lain yang ambil bagian pada gelombang kedua.

Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri turut memantau sesi latihan pagi. Dia mengungkapkan alasan mengapa mempercayakan tim kepada Nova Arianto.

"Jadi saya memang ditugaskan Ketua Umum untuk bertanggung jawab atas tim U-20 dan U-17. Namun, saya hanya fokus sebagai pelatih kepala di tim U-20. Untuk U-17, saya mendelegasikan Nova Arianto sebagai pelatih kepala tim," kata Indra Sjafri.

"Berbeda dengan Shin Tae-yong yang menangani dua tim sekaligus sebagai pelatih kepala (senior dan U-23). Di sini, saya ingin adanya regenerasi kepelatihan," jelas Indra.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Nova Arianto Tangani Timnas Indonesia U-16

Rangkaian seleksi dan pemusatan latihan ini sebagai bagian dari persiapan tim menyambut gelaran Piala AFF U-16 dan kualifikasi Piala Asia U-17.

"Terima kasih PSSI dan coach Indra Sjafri yang telah memberikan kepercayaannya kepada saya untuk mengemban tugas menangani tim U-16," kata Nova Arianto.

"Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, kita akan memperbaiki dari bawah agar pemain bisa lebih siap saat masuk di level teratas nantinya."

“Jujur masalah target saya belum diberikan apa-apa oleh PSSI. Tapi secara pribadi saya punya target lolos di kualifikasi Piala Asia. Piala AFF menjadi persiapan umum saya menuju kualifikasi Piala Asia,” lanjut Nova.

Berikut 32 nama pemain yang mengikuti seleksi gelombang pertama:

3 dari 3 halaman

Daftar Pemain Seleksi Timnas U-16 Indonesia

Kiper

1. M. Fachrul Rizal

2. Daffa Aditya

3. Moch. Robby Breitner

4. Agmeka Zidane

 

Belakang

5. Kevin Abigael

6. Marthquin Gustavo

7. Gifary Kamarul Al Arif

8. Lintang Shahara

9. Rezq Wahyu

10. Jernih Awan

11. Anton Njurahyar

12. Arfin Syahputra

13. M. Damar Hartono

14. Muhammad Reffi

15. M. Fahri Ardian

16. Alzhio Tanaka

 

Tengah

17. Valentino Santo Wagiu

18. Samuel Cundrad

19. Gilang Ramadhan

20. Ananta Agam

21. Bintang Pratama

22. Muhammad Raffi

23. Yulius Stenlly

 

Depan

24. M. Raffy Adira

25. M. Fahri Putra

26. M. Zico Zaglul

27. Hafif Afan

28. Paulinus Apli Kapi

29. Akhtaruzzaman Caesar

30. M. Chaerun Azzam

31. Rama Arifudin

32. M. Keanu Khanza

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini