Sukses

Hasil Liga Inggris: Diimbangi Chelsea, Manchester City Gagal Dekati Puncak Klasemen

Manchester City gagal mewujudkan misinya mendekati Liverpool yang jadi pemuncak klasemen sementara Liga Inggris di pekan ke-25 Premier League 2023/2024. Hal itu lantaran The Citizens cuma mampu bermain imbang 1-1 dengan Chelsea dalam laga yang dihelat di Stadion Etihad pada Minggu (18/2/2024) dini hari WIB.

Liputan6.com, Jakarta Manchester City gagal mewujudkan misinya mendekati Liverpool yang jadi pemuncak klasemen sementara Liga Inggris di pekan ke-25 Premier League 2023/2024.

Skuad racikan Pep Guardiola cuma mampu bermain imbang 1-1 dengan Chelsea, sehingga membuat mereka terpaut makin jauh dari The Reds dan digusur Arsenal yang gantian menempati urutan dua tabel.

Menjamu Chelsea di Stadion Etihad pada Minggu (18/2/2024) dini hari WIB, Erling Haaland dan kawan-kawan sejatinya tampil dengan rekor mengerikan. Mereka sebelumnya tak pernah gagal menang dalam 11 pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Sebaliknya, The Blues berkunjung ke markas The Citizens dengan performa yang tidak konsisten. Anak-anak asuh Mauricio Pochettino cuma mampu menempati papan tengah tabel usai menelan 10 kemenangan, 4 hasil imbang, dan 10 kekalahan di Liga Inggris 2023/2024.

Manchester City pun tampil lebih dominan di babak pertama. Pasukan Guardiola nampak menguasai jalannya laga serta melepas sejumlah tembakan. Sayangnya, The Citizens tetap kesulitan menembus gawang tamunya.

Justru Chelsea yang unggul lebih dulu usai eks pemain City Raheem Sterling mencatatkan nama di papan skor pada menit 42 setelah memanfaatkan assist Nicolas Jackson. Tak ada gol tambahan hingga laga pertama usai. Skor 0-1 untuk keunggulan The Blues bertahan sampai turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Manchester City Cetak Gol Balasan di Babak Kedua

Manchester City tak langsung mampu mencetak gol balasan di babak kedua. Beberapa peluang sempat didapat, tetapi tidak ada satu pun yang berhasil dikonversi menjadi angka.

Barulah pada menit 83, gol yang dinanti-nanti tuan rumah akhirnya tiba. Rodri menyeimbangkan kedudukan timnya setelah memanfaatkan bola pantul yang tercipta dari upaya Levi Colwill memblok tembakan Kyle Walker.

The Citizens mencoba memaksimalkan momentum untuk menambah torehan angka di sisa pertandingan. Namun, tidak ada perubahan signifikan yang mampu dihasilkan. Skor imbang 1-1 bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain Manchester City vs Chelsea

Manchester City: Ederson Moraes; Kyle Walker, Ruben Dias, Nathan Ake; Manuel Akanji; Rodri; Phil Foden, Kevin De Bruyne, Julian Alvarez, Jeremy Doku; Erling Haaland

Chelsea: Djordje Petrovic; Malo Gusto, Axel Disasi, Levi Colwill, Ben Chilwell; Moises Caicedo, Enzo Fernandez; Cole Palmer, Gallagher, Raheem Sterling; Nicolas Jackson

4 dari 4 halaman

Posisi Manchester City dan Chelsea di Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.