Sukses

Manchester United Diminta Kejar Kylian Mbappe, Ini Jawaban Tangan Kanan Sir Jim Ratcliffe

Kylian Mbappe dilaporkan tidak akan memperpanjang kontrak bersama Paris Saint-Germain (PSG). Namanya pun dikaitkan dengan berbagai raksasa sepak bola, termasuk Manchester United.

Liputan6.com, Jakarta - Kylian Mbappe dilaporkan sudah mengambil keputusan terkait masa depan. Dia tidak akan memperpanjang kontrak bersama Paris Saint-Germain (PSG).

Mbappe kini fokus membawa meraih berbagai gelar yang masih tersedia di sisa 2023/2024. PSG tengah memimpin klasemen sementara Liga Prancis.

Mereka juga sudah mencapai perempat final Piala Prancis dan unggul 2-0 atas Real Sociedad pada babak 16 besar Liga Champions. Sebelumnya Mbappe membawa PSG menjuarai Piala Super Prancis.

Mbappe disebut bakal mengadu nasib di klub luar negeri. Menghabiskan karier profesional di negara sendiri bersama PSG dan AS Monaco, sosok berusia 25 tahun itu merasa sudah waktunya mencari tantangan baru.

Namanya pun dikaitkan dengan berbagai raksasa sepak bola, termasuk Manchester United.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alasan Manchester United Tidak Buru Kylian Mbappe

Meski mengalami penurunan prestasi, MU tetap memiliki daya tarik sebagai salah satu nama terbesar di dunia. Setan Merah juga mengindikasikan niat bangkit menyusul kehadiran investor baru yakni pemilik INEOS Sir Jim Ratcliffe.

Pendukung MU pun mendesak manajemen agar berusaha merekrut Mbappe. Namun, Direktur Olahraga INEOS Sir Dave Brailsford hanya tertawa ketika ditanya suporter mengenai hal ini.

"Saya kira dia sudah menjatuhkan hati ke Real Madrid," ungkap Brailsford dilansir Manchester Evening News.

Brailsford merupakan tangan kanan Ratcliffe. Sebelum mendatangkan pemain, mereka bakal merekstrukturisasi manajemen MU dalam usaha mengembalikan masa kejayaan klub.

3 dari 3 halaman

Kylian Mbappe dan Real Madrid

Transfer Mbappe ke Real Madrid memang sudah jadi rahasia umum. Kedua pihak saling mengagumi satu sama lain meski sempat gagal bersatu dua tahun lalu.

Real Madrid mengajukan proposal senilai 188 juta pounds ke PSG pada musim panas 2021. Namun, PSG menolak meski kontrak Mbappe habis setahun kemudian.

Setelah menanti dan mengantisipasi kedatangannya, Real Madrid justru dibikin kecewa karena Mbappe meneken perpanjangan kontrak dua tahun plus opsi perpanjangan semusim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini