Sukses

Ingin Boyong Striker Manchester United, Real Madrid Sodorkan Tawaran Dana Besar Plus Pemain

Real Madrid akan mempertimbangkan untuk menawarkan sejumlah uang tunai ditambah pemain sayap Takefuso Kubo sebagai imbalan atas Rashford.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid dilaporkan akan mempertimbangkan untuk mengajukan tawaran pemain plus uang tunai untuk penyerang Manchester United Marcus Rashford musim panas ini.

Setelah mencetak 30 gol dan mencatatkan 11 assist dalam 56 pertandingan untuk Setan Merah musim lalu, Rashford kesulitan untuk menunjukkan performa terbaiknya selama musim 2023/2024. Dia hanya mencetak lima gol dan enam assist dalam 29 penampilan di semua kompetisi.

Pemain internasional Inggris baru-baru ini dikritik karena perilaku buruknya setelah berfoto di sebuah klub malam di Belfast pada akhir bulan lalu. Sebelumnya, dia mengaku sakit untuk berlatih menjelang pertandingan Piala FA melawan Newport County.

Manchester United kemudian membahas masalah ini dan mengeluarkan pernyataan yang menegaskan bahwa masalah disiplin internal terkait Rashford sekarang sudah ditutup.

Rashford sejak itu menjadi starter di tiga pertandingan terakhir Manchester United di Liga Inggris, mencetak satu gol dan membantu tim asuhan Erik ten Hag memenangkan ketiga pertandingan untuk naik ke posisi keenam di klasemen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MU Ingin Boyong Rashford ke Santiago Bernabeu

Pemain nomor 10 Man United itu terikat kontrak di Old Trafford hingga Juni 2026 dan Setan Merah disinyalir tidak berminat menjual sang penyerang musim panas ini.

Namun, media berita Spanyol Real Madrid Exclusivo, melalui TEAMtalk, mengklaim bahwa pemimpin LaLiga Real Madrid tertarik untuk memikat Rashford ke Santiago Bernabeu musim panas ini.

Laporan tersebut menambahkan bahwa Los Blancos akan mempertimbangkan untuk menawarkan sejumlah uang tunai ditambah pemain sayap Takefuso Kubo sebagai imbalan atas Rashford.

3 dari 4 halaman

Pemain Pinjaman Madrid Berkembang Jadi Bintang

Kubo saat ini bermain di Real Sociedad, tetapi Real Madrid dikatakan memiliki klausul pembelian kembali senilai 30 juta euro (25,5 juta pounds) dalam kesepakatannya. Klausul ini ingin diaktifkan oleh raksasa Spanyol tersebut jika mereka meningkatkan upaya mereka untuk mendapatkan Rashford.

Pemain internasional Jepang itu gagal membuat satu penampilan pun selama waktunya bersama Los Blancos antara 2019 dan 2022 dan malah dipinjamkan empat kali sebelum bergabung dengan Sociedad dengan kontrak permanen.

Kubo telah berkembang menjadi pemain bintang untuk Sociedad, mencetak enam gol dan memberikan empat assist dalam 27 pertandingan di semua turnamen musim ini.

Man United sebelumnya sempat disebut-sebut berminat pada Kubo, namun masih harus dilihat apakah ia tertarik pindah ke Old Trafford karena baru saja memperpanjang kontraknya dengan Sociedad hingga Juni 2029.

4 dari 4 halaman

Los Blancos Cari Penyerang Baru

Real Madrid diperkirakan masih harus mengeluarkan biaya yang besar serta Kubo jika ingin mengontrak Rashford, yang disinyalir dihargai oleh MU sekitar 120 juta pounds.

Pasukan Carlo Ancelotti diketahui sedang mencari penyerang baru musim panas ini. Namun, Rashford dikatakan berada di antara daftar target mereka bersama dengan rekan setimnya Rasmus Hojlund dan bintang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe.

Rashford, yang telah berkontribusi dengan 128 gol dan 74 assist dalam 388 penampilan selama delapan tahun karir seniornya di Man United, juga menarik minat Arsenal jelang jendela transfer musim panas, sementara PSG dan Barcelona adalah dua klub lagi yang dikaitkan dengan penyerang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.