Sukses

Menpora Dito Senang Banyak Mantan Atlet Jadi Caleg di Pemilu 2024

Menpora menyambut baik banyak mantan atlet yang memilih menjadi caleg pada Pemilu 2024.

Liputan6.com, Jakarta- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo senang melihat antusiasme para mantan atlet nasional yang banyak ikut menjadi calon legislatif (Caleg) pada Pemilu 2024. Diharapkan akan ada dampaknya pada dunia olahraga.

Seperti diketahui Pemilu 2024 digelar serentak pada 14 Februari 2024. Pemilu 2024 ini memilih Presiden-Wakil Presiden, anggota DPR, DPRD hingga DPD.

Untuk caleg, terdapat banyak mantan atlet yang mencalonkan diri. Ada Taufik Hidayat, Yayuk Basuki, Harijanto Arbi, Markus Horison, Oktovianus Maniani, Icuk Sugiarto, Utut Adianto, Atep hingga Pierre Bio Paulin.

"Sebenarnya pencalegan dan partai politik itu adalah suatu forum dan suatu organisasi yang tidak memilih-memilih profesi dan status sosial. Di wadah inilah seluruh generasi, profesi, seluruh ekonomi dapat bergabung dan bertemu memberikan apresiasnya, kepeduliannya kepada negara. Saya menyambut bahagia kawan-kawan atlet yang berani speak up dan juga bersikap di politik dan juga menunjukkan kepeduliannya terhadap pembangunan demokrasi kita ke depannya," kata Menpora Dito usai mencoblos di Cipinang Cempedak.

Kehadiran caleg dari mantan atlet diharapkan akan memberi dampak pada dunia olahraga andai mereka benar-benar terpilih sebagai anggota dewan.

"Pastinya mungkin yang akan advantage dari dunia olahraga, baik atlet, pelatih, atau pengurus federasi yang masuk ke politik saya rasa akan membuat keuntungan dimana point of view kebijakan jika mereka dipilih itu bisa lebih berdasarkan pengalaman dan juga dengan kebutuhan yang tepat sasaran," lanjut Menpora Dito.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dito Nyoblos di Cipinang Cempedak

Menpora Dito sendiri turut menyalurkan suara di Pemilu 2024 di TPS 61. Dia datang ke TPS ditemani ajudannya pada pukul 11.05 dengan berjalan kaki.

Menpora Dito menunggu sekitar lima menit untuk menuju bilik suara. Saat menunggu beberapa pemilih yang menyadari ada menteri termuda di Kabinet Indonesia Maju langsung mengajak foto bareng.

Dito datang saat TPS 61 dalam kondisi penuh. Warga pun baru berdatangan ke TPS siang hari. Pasalnya di pagi hari kota Jakarta diguyur hujan lebat.

3 dari 3 halaman

Harapan Menpora Dito pada Pemilu 2024

Dito juga berharap Pemilu 2024 dapat berlangsung damai dan masyarakat bisa bersatu dan menerima apapun hasilnya nanti.

"Apapun hasilnya nanti semua pihak dapat menerima dan saat usai Pemilu ini bersatu dan guyub kembali, dan membangun Indonesia yang semakin maju," lanjut Dito kepada wartawan di depan TPS 61.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.