Sukses

Nyoblos di Cipinang Cempedak, Menpora Dito Berharap Indonesia Bersatu Usai Pemilu

Dito Ariotedjo datang ke TPS pada pukul 11.05. Dito datang seorang diri.

Liputan6.com, Jakarta- Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024 di TPS 61 yang terletak di Cipinang Cempedak, Jakarta Timur, Rabu (14/2/2024). Dito berharap masyarakat Indonesia bisa bersatu lagi apapun hasil Pemilu 2024.

Pria 33 tahun itu datang ke TPS 61 pada pukul 11.05. Dito datang berjalan kaki dengan didampingi dua ajudan pribadinya.

Menpora Dito menunggu sekitar lima menit untuk menuju bilik suara. Saat menunggu beberapa pemilih yang menyadari ada menteri termuda di Kabinet Indonesia Maju langsung mengajak foto bareng.

Dito datang saat TPS 61 dalam kondisi penuh. Warga pun baru berdatangan ke TPS siang hari. Pasalnya di pagi hari kota Jakarta diguyur hujan lebat.

Saat hendak memasukkan surat suara Dito sempat bergaya dua jari. Maklum saja Dito berasal dari partai Golkar yang mengusung calon presiden nomor urut dua Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

 "Alhamdulillah kita telah masuk di hari yang kita nantikan yaitu Pemilu 2024, saya menuntaskan kewajiban saya sebagai Warga Negara Indonesia melaksanakan pemilihan dari Presiden sampai DRPD Kota. Jadi saya menghimbau anak-anak muda khususnya dan seluruh masyarakat Indonesia jangan lupa menggunakan hak pilihnya datang ke TPS masing-masing," uar Dito.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harapan Dito dengan Pemilu 2024

Dito juga berharap Pemilu 2024 dapat berlangsung damai dan masyarakat bisa bersatu dan menerima apapun hasilnya nanti.

"Apapun hasilnya nanti semua pihak dapat menerima dan saat usai Pemilu ini bersatu dan guyub kembali, dan membangun Indonesia yang semakin maju," lanjut Dito kepada wartawan di depan TPS 61.

 

3 dari 3 halaman

Antusiasme Generasi Muda di Pemilu 2024

Melihat tingginya antusiasme masyarakat mencoblos di Pemilu 2024, Dito senang. Terlebih para anak muda banyak terlibat dalam Pemilu 2024 ini.

"Saya bahagia tentunya karena di 2024 ini antusiasme masyarakat ikut Pemilu meningkat pesat dan bisa kita lihat walaupun masih ada negative campaign dan hoaks yang tersebar, tapi saya bisa jamin ini jauh turun dari 2019 yang lalu. Partisipasi generasi muda juga meningkat di semua paslon. Kita lihat timsesnya diisi anak-anak muda semua, relawannya juga," imbuh Menpora Dito.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini