Sukses

Tambal Pertahanan, Manchester United Bakal Lucuti Kekuatan Bayer Leverkusen

Manchester United mengincar dua pemain Leverkusen sekaligus untuk bursa transfer musim panas 2024.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United akan mereformasi lini belakangnya di musim panas 2024. Beberapa bek baru coba direkrut demi memperkuat pertahanan yang sangat keropos di musim 2023/2024 ini. Empat bek tengah terancam dibuang.

Gawang MU sangat mudah dibobol lawan musim ini. Sudah lebih dari 50 gol bersarang dari berbagai ajang yang diikuti musim ini. Akibatnya cuma Lisandro Martinez saja yang masih akan untuk memperkuat MU musim depan.

Raphael Varane, Harry Maguire, Victor Lindelof dan Jonny Evans terancam didepak. Untuk pos bek kanan, MU juga kemungkinan melakukan perombakan. Salah satu diantara Diogo Dalot dan Aaron Wan-Bissaka akan dilego.

Guna menambal lubang di pertahanan, MU mencoba melucuti kekuatan Bayer Leverkusen. Manchester Evening News pada awal pekan kedua Februari 2024 ini melaporkan MU membidik dua pemain belakang milik Leverkusen.

MU kembali naksir pada bek kanan Jeremie Frimpong. Kehebatan Frimpong sebenarnya sudah masuk radar MU tahun lalu. Tapi ketika itu MU mengurungkan niat membeli Frimpong karena sudah keluar uang terlalu banyak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MU Perlu Benahi Lini Belakang

Frimpong akan coba dikejar lagi di musim panas 2024. Frimpong membuat MU kesengsem karena menjadi salah satu pemain kunci keberhasilan Leverkusen secara mengejutkan memuncaki klasemen Bundesliga dengan belum terkalahkan.

Setan Merah juga menyukai bek tengah Edmond Tapsoba. Sosok Tapsoba dinilai layak menjadi pengganti Varane. Duet Tapsoba dengan Lisandro Martinez akan saling melengkapi sehingga membuat pertahanan MU sulit ditembus lawan.

3 dari 4 halaman

Persaingan Sengit MU Demi Duo Leverkusen

Namun MU akan menghadapi tugas berat untuk bisa mendatangkan Tapsoba maupun Frimpong. Beberapa klub Liga Inggris juga meminati kedua pemain ini. Harga Frimpong dan Tapsoba bakal melonjak jika Leverkusen sampai bisa juara Bundesliga musim ini.

Untuk seorang Tapsoba, MU harus saling sikut dengan Tottenham Hotspur. Sedangkan Frimpong sudah sejak lama menjadi incaran Arsenal.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.