Sukses

Kapok Tragedi Paul Pogba Terulang, Manchester United Ambil Langkah Ekstrem

Manchester United akan menaikkan gaji pemainnya untuk kedua kalinya dalam waktu sebulan.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United sudah kapok kehilangan pemain muda berbakatnya diambil klub lain seperti yang pernah terjadi pada Paul Pogba di tahun 2012. MU langsung berniat memagari salah satu talenta paling berbakatnya.

Seperti diketahui Pogba merupakan pemain binaan MU. Namun pada musim panas 2012, pemuda Prancis itu secara mengejutkan memilih pindah ke Juventus dengan gratis setelah tidak mau memperpanjang kontraknya.

MU sekarang punya gelandang berbakat yang punya potensi besar seperti Pogba yakni Kobbie Mainoo. Setan Merah tak ingin tragedi Pogba terulang pada Mainoo. Mereka akan mengambil langkah ekstrem demi mengamankan Mainoo.

Klub milik keluarga Glazer itu menaruh harapan besar pada Mainoo untuk menjadi bagian dari proyek jangka panjang klub. The Red Devils siap memberikan kenaikkan gaji untuk kedua kalinya dalam kurun satu bulan kepada pemain 18 tahun itu.

Mainoo sebenarnya baru mendapat kenaikkan gaji dua kali lipat. Kini Mainoo dibayar 20.000 poundsterling per pekan. Kenaikkan gaji ini terjadi otomatis setelah Mainoo mencatatkan penampilan ke-10 bersama tim senior MU.

Jurnalis Fabrizio Romano pada awal pekan ini melaporkan MU sedang menyusun proposal kontrak baru untuk Mainoo. Dengan kontrak baru ini gaji Mainoo akan kembali melonjak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mainoo Kunci Kebangkitan MU di Februari 2024

"Manchester United sudah menyiapkan proposal kontrak baru untuk Kobbie Mainoo. Diskusi awal telah dilakukan dengan kubunya untuk melanjutkan pembicaraan mengenai kesepakatan baru. MUFC ingin Kobbie menjadi bagian penting dari proyek ini, termasuk kenaikan gaji," ujar Romano.

Kehebatan Mainoo membuat MU bisa bangkit perlahan-lahan. Pasukan Erik ten Hag ini sudah meraih empat kemenangan beruntun di berbagai ajang yang diikuti.

3 dari 4 halaman

Peran Penting Kobbie Mainoo di MU

Teranyar MU menang 2-1 ketika dijamu Aston Villa. Pada laga ini Mainoo memainkan peran penting. Dia menjadi pembuka jalan terciptanya gol penentu kemenangan Setan Merah oleh Scott McTominay.

Mainoo juga sudah membuat gol di Liga Inggris. Yang spesial gol tersebut sangat indah dan menjadi penentu kemenangan dramatis MU atas Wolverhampton Wanderers awal bulan ini. Saat itu Mainoo melakukan aksi individu dan diselesaikan tembakan keras di masa injury time.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Kobbie Mainoo

  • Berita Bola

Video Terkini