Sukses

Hasil Liga Italia: Dipermalukan Udinese, Juventus Makin Tertinggal dari Pemuncak Klasemen Inter Milan

Meski demikian, kekalahan dari Udinese di pekan ke-24 ini tidak mengubah posisi Juventus di peringkat dua klasemen sementara Liga Italia 2023/2024.

Liputan6.com, Jakarta Kejutan mewarnai pekan ke-24 Liga Italia 2023/2024 setelah Juventus ditaklukkan tamunya Udinese 0-1, Selasa dini hari WIB (13/2/2024) di Alliaz Stadium.

Juventus yang lebih diunggulkan dari lawannya, gagal melanjutkan tren positif mereka dalam beberapa bulan terakhir. Meski demikian, kekalahan ini tidak mengubah posisi Juventus di peringkat dua klasemen Liga Italia 2023/2024 sementara.

Meski bermain di kandang lawan, Udinese tampil percaya diri menghadapi tekanan Juventus yang mencoba mengambil inisiatif serangan sejak awal laga.

Juventus sebenarnya banyak mendapat peluang untuk mencetak gol. Namun, justru menit ke-25 Udinese berhasil unggul lebih dahulu.

Bermula dari skema tendangan bebas, bola lambung jatuh tepat di hadapan Giannetti yang siap menembak. Udinese unggul 1-0.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Juventus Kesulitan Menembus Pertahanan Udinese

Ketinggalan satu gol, Juventus lebih meningkatkan tempo permainan di babak kedua. Sebalinya, Udinese lebih banyak bertahan dan menunggu serangan balik.

Pelatih Juventus Max Allegri membuat sejumlah pergantian pemain di pertengahan babak kedua, dengan harapan untuk mengubah ritme.

Hingga memasuki 10 menit akhir pertandingan, Juve belum juga menemukan solusi. 6 percobaan tembakan tepat sasaran, tidak ada yang jadi gol. Skor 1-0 untuk kemenangan Udinese.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Juventus: Szczesny; Sandro, Bremer, Gatti; Cambiaso, Rabiot, Locatelli, McKennie, Weah; Milik, Chiesea

Pelatih: Massimiliano Allegri

Udinese: Okoye; Kristensen, Giannetti, Perez; Zemura, Samardzic, Walace, Lovric, Ehizibue; Thauvin; Lucca

Pelatih: G. Cioffi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.