Sukses

Liputan6.com Dapat Penghargaan Lomba Karya Tulis Jurnalistik BRI Liga 1 2023/2024

BRI menggelar lomba karya tulis jurnalistik soal BRI Liga 1 musim 2023/2024. Ada delapan pemenang, salah satunya Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta- PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk BRI selaku sponsor utama BRI Liga 1 2023/2024 baru saja mengumumkan pemenang Lomba Karya Tulis Jurnalistik bertepatan Hari Pers Nasional yang jatuh 9 Februari lalu. Liputan6.com termasuk salah satu media yang terpilih sebagai pemenang.

Lomba Karya Tulis Jurnalistik BRI Liga 1 2023/2024 ini diikuti 57 jurnalis dai berbagai media baik cetak maupun online. Hanya delapan orang yang berhak menjadi pemenang pada lomba yang hadiah total berupa Tabungan Britama senilai Rp 34 juta.

Liputan6.com terpilih sebagai pemenang kelima berkat tulisan yang mengangkat soal geliat jersey bola lokal di klub-klub BRI Liga 1. Pada musim 2023/2024, 17 dari 18 klub BRI Liga 1 memakai perlengkapan tanding buatan apparel lokal.

Lomba Karya Tulis Jurnalistik BRI Liga 1 musim 2023/24 merupakan langkah BRI dalam memberikan ruang bagi insan pers Indonesia dalam mengembangkan kompetensinya. Dengan mengampanyekan #BolaPemersatuBangsa, lomba ini telah berlangsung mulai 1 Oktober 2023 – 31 Januari 2024.

Terdapat lima kriteria penilaian untuk menentukan pemenang pada lomba ini. Pertama, Kesesuaian naskah artikel dengan tema yang diangkat, kemudian sudut pandang tulisan dan pemahaman isu, kualitas dan value artikel serta memenuhi kaidah jurnalistik, jenis tulisan merupakan original yang dilakukan secara komprehensif, serta terdapat ulasan berupa opini atau research BRI sebagai Sponsor Utama Industri sepak bola.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harapan PT LIB

Manajer Media dan Komunikasi PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Hanif Marjuni senang dengan digelarnya Lomba Karya Tulis BRI Liga 1 2023/24. Sebab dari situ, pencinta Liga 1 bisa mendapatkan informasi terkait sepak bola Indonesia dari berbagai sudut pandang.

"Lomba karya jurnalistik telah menyuguhkan sajian informasi yang berbeda kepada semua pecinta BRI Liga 1 2023/24," kata Hanif Marjuni.

"Pada skala yang lebih luas, publik telah mendapatkan informasi tentang BRI Liga 1 2023/24 yang ulasannya lebih menarik, dari beragam sudut pandang, akurat, dan mendalam," tambahnya.

Hanif berharap ke depannya jurnalis olahraga, terutama para peliput sepak bola nasional akan semakin terpacu menyajikan pemberitaan-pemberitaan yang menarik dan berkualitas. Sehingga masyarakat atau pencinta sepak bola di Indonesia akan mendapatkan banyak informasi yang akurat dan tepercaya.

"Kami berharap dengan adanya lomba jurnalistik akan menjadi wadah yang tepat bagi rekan-rekan media untuk terus berkarya menghasilkan informasi atau pemberitaan ke publik yang semakin menarik, berkualitas, akurat dan in-depth," tutur Hanif.

3 dari 3 halaman

Memberikan Banyak Dukungan untuk Sepak Bola Indonesia

 

Dengan adanya lomba yang mengangkat tema-tema tersebut memiliki pesan kuat dalam mendukung persepak bolaan nasional sebagaimana yang selama ini menjadi misi BRI. Melalui publikasi positif terhadap dampak-dampak dari digelarnya kompetisi BRI Liga 1 diyakini semakin menguatkan kepercayaan masyarakat terhadap iklim sepak bola Indonesia.

"Selamat bagi para pemenang, semoga lomba ini dapat mewujudkan dukungan perseroan terhadap insan media untuk terus berkarya. Kami meyakini program ini akan memberikan multiplier effect yang kuat baik dari aspek sosial maupun ekonomi, baik bagi BRI, insan media, pecinta sepak bola, serta para pemain dan stakeholder terkait," ujar Corporate Secretary BRI Agustya Hendy Bernadi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.