Sukses

Bersama Pasangan Baru, Mantan Rekan Kevin Sanjaya Juara di Sri Lanka

Liputan6.com, Jakarta - Ganda putra Indonesia Rahmat Hidayat/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan merebut gelar Sri Langka International Challange 2024 usai mengalahkan wakil Malaysia Bryan Jeremy Goonting/M Fazriq Mohamad Razif.

Pada final final di District Sport Complex, Minggu (11/2/2024), Rahmat/Yeremia berjaya 18-21, 21-15, 21-15 dalam 48 menit.

Capaian ini menjadi modal berharga bagi pasangan yang baru terbentuk. Rahmat sebelumnya sempat dipasangkan dengan Kevin Sanjaya. Sementara Yeremia merupakan rekan Pramudya Kusumawardana.

"Pasti senang sebagai partner baru bisa jadi juara walaupun masih banyak kekurangan-kekurangan yang harus diperbaiki. Di turnamen kali ini kami menjaga semangat dan fokus di lapangan, kami tidak kendur dari satu pertandingan ke pertandingan lain," kata Rahmat Hidayat pada keterangan resmi PBSI.

Rahmat sempat mengikuti dua turnamen bersama Kevin pada akhir 2023. Mereka mencapai babak 16 besar di Korea Masters dan Japan Masters.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perjalanan Rahmat/Yeremia Jadi Juara

Perjalanan Rahmat/Yeremia memperoleh gelar tidaklah mudah. Mereka tercatat menyingkirkan dua unggulan sebelum menempati podium tertinggi. 

Di perempat final, Rahmat/Yeremia mampu mengalahkan unggulan pertama asal Thailand Pongsakorn Thongkam/Wongsathorn Thongkham dengan skor 21-13, 21-14. Mereka lalu menyisihkan unggulan empat dari Malaysia Kang Khai Xing/Aaron Tai 16-21, 21-15, 21-13 di semifinal.

"Gelar ini menjadi tambahan semangat dan motivasi buat kami untuk meraih gelar di turnamen-turnamen yang levelnya lebih tinggi," ujar Yeremia.

 

3 dari 3 halaman

Rahmat/Yeremia Selanjutnya Ikut BATC 2024

Gelar juara kali ini menjadi modal penting bagi Rahmat/Yeremia sebelum mengikuti Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia yang berlangsung 13 hingga 18 Februari mendatang.

"Setelah ini kami akan langsung ke Malaysia untuk bergabung ke tim beregu putra di BATC. Gelar ini pastinya menambah kepercayaan diri kami. Bila nanti diturunkan, kami siap menyumbang poin (untuk Indonesia)," kata Yeremia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini