Sukses

Hasil LaLiga: Hajar Girona, Real Madrid Semakin di Depan

Liputan6.com, Jakarta- Real Madrid semakin melesat di klasemen LaLiga 2023/2024. Pasukan Carlo Ancelotti itu melaju sendirian usai menghajar rival terdekat Girona empat gol tanpa balas di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (11/2/2024) dini hari WIB.

Kemenangan ini membuat Real Madrid sudah mengoleksi 61 poin. Mereka unggul lima angka dari Girona yang berada di urutan dua klasemen sementara LaLiga musim 2023/2024.

Main di kandang sendiri, Real Madrid memulai laga dengan sangat baik. Pertandingan baru berjalan tujuh menit mereka sudah bisa membuka keunggulan. Mendapat umpan dari Federico Valverde, Vinicius Junior dengan baik melewati dua pemain sebelum melepaskan tembakan keras.

Di menit 23, Real Madrid nyaris menggandakan skor bila saja tendangan bebas Valverde tidak ditepis oleh penjaga gawang tim tamu Paulo Gazzaniga.

Gawang Girona akhirnya bobol untuk kedua kalinya di laga ini pada menit 35. Jude Bellingham ikut mencatatkan namanya di papan skor setelah menuntaskan umpan terobosan dari Vinicius. Bellingham dengan tenang melewati Gazzaniga.

Girona sendiri begitu sulit menciptakan peluang emas di babak pertama. Skor 2-0 untuk Real Madrid pun bertahan sampai turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua Real Madrid vs Girona

Di babak kedua Real Madrid tak mengendurkan serangannya meski sudah unggul dua gol. Bellingham mencetak gol keduanya sembilan menit setelah turun minum.

Pemuda Inggris itu menjebol gawang Girona dalam skema serangan balik cepat. Bellingham menyambar bola muntah sepakan Vinicius yang ditepis oleh Gazzaniga.

Winger asal Brasil Rodrygo Goes menambah penderitaan Girona pada menit 61. Kembali Madrid mencetak gol lewat serangan balik cepat.

Real Madrid seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol jika saja eksekusi penalti Joselu di menit akhir tidak gagal. Tendangan penyerang Real Madrid itu membentur tiang gawang. Skor 4-0 menutup laga ini.

3 dari 3 halaman

Klasemen LaLiga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini