Sukses

Manchester United Monitor Wonderkid Brasil, Harus Bersaing Melawan Barcelona, Chelsea, dan Juventus

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United coba merenegerasi skuad dengan merekrut talenta-talenta muda terbaik dari berbagai penjuru dunia. Salah satunya adalah Thalys Henrique Gomes de Araujo.

Setan Merah disebut sebagai salah satu klub besar Eropa yang memonitor perkembangan pemain Palmeiras tersebut. Menurut AS, MU bakal bersaing dengan Barcelona, Chelsea, dan Juventus.

Thalys merupakan produk asli akademi Palmeiras. Sosok berusia 18 tahun itu dikabarkan sudah beberapa kali berlatih bersama tim utama, meski belum menjalani debut.

Talenta dalam mengolah si kulit bundar membuat Thalys diprediksi menjadi penjualan besar berikutnya bagi Palmeiras. Sebelumnya klub Brasil itu melepas Endrick ke Real Madrid sebesar 51 juta poundsterling pada 2022.

Palmeiras dikabarkan meminta uang serupa untuk peminat Thalys pada musim panas mendatang. Sebelumnya mereka dilaporkan sudah menolak proposal dari Italia.

Namun, klub-klub Eropa kemungkinan tidak akan menuruti. Pasalnya, tidak seperti Endrick, Thalys belum pernah tampil di level senior. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manchester United Bidik Talenta Brasil Lain

Bukan cuma Thalys, MU dikabarkan juga membidik pemain muda Palmeiras lainnya. Dia adalah Luis Guilherme. Juga baru berumur 18 tahun, Luis Guilherme sudah masuk tim utama dan bermain 26 kali di seluruh kompetisi musim lalu. 

Selain itu, Setan Merah turut membidik Lorran asal Flamengo. Remaja berbakat asal Brasil tersebut diproyeksikan menjadi penerus Bruno Fernandes di lini tengah.

“Klausul pelepasan yang termasuk dalam kesepakatan Flamengo: 50 juta euro," tulis pakar transfer Fabrizio Romano.

 

3 dari 3 halaman

Manchester United Rekrut Banyak Talenta Muda

Dikenal memiliki akademi terbaik di Eropa, Manchester United memang tidak ragu melirik ke tempat lain jika ada talenta spesial. Dalam beberapa tahun terakhir, mereka sudah memboyong remaja-remaja menjanjikan.

Putra legenda klub Darren Fletcher, Jack dan Tyler, adalah beberapa nama yang diboyong. Mereka didatangkan dari rival sekota Manchester City. Ada juga Harry Amass (Watford) serta Gabriele Biancheri (Cardiff City).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Thalys

  • Berita Bola

Video Terkini