Sukses

Prediksi Liga Inggris Manchester City vs Everton: Demi Pepet Terus Liverpool

Liputan6.com, Jakarta- Manchester City wajib memenangi sisa pertandingan di Liga Inggris 2023/2024 bila ingin mempertahankan gelar juaranya. Misi City dimulai saat menjamu Everton di Etihad Stadium pada Sabtu (10/2/2024) malam WIB.

Kemenangan atas Everton menjadi harga mati demi terus memepet pemuncak klasemen Liverpool. Bahkan tiga poin atas Everton akan membuat City untuk sementara naik ke puncak klasemen sesaat. Pasalnya Liverpool baru bertanding beberapa jam kemudian.

Saat ini City berada di posisi dua klasemen Liga Inggris dengan koleksi 49 poin. Mereka tertinggal dua angka dari Liverpool yang berkuasa.

City sedang dalam performa terbaik semenjak Piala Dunia Antarklub. Sejak menjadi juara dunia, pasukan Josep Guardiola mampu menang tujuh kali beruntun di berbagai ajang yang diikuti, termasuk menghajar Everton 3-1 pada pertemuan pertama musim ini di Goodison Park.

Kebangkitan City tak lepas dari kembalinya gelandang serang Kevin De Bruyne. Sehatnya De Bruyne membuat City tak menemui masalah berarti meski Erling Haaland sempat absen beberapa saat karena cedera.

Selama Haaland absen, Julian Alvarez tak kalah tajam berkat kreasi dari De Bruyne di lini tengah. Namun saat menjamu Everton Haaland sudah bisa main lagi. Haaland telah kembali menjadi starter di dua laga terakhir City.

Rekor pertemuan juga sangat memihak City. Pasukan Guardiola mampu menang 11 kali dan tidak terkalahkan dalam 13 pertemuan terakhir dengan Everton di Liga Premier Inggris.

Bila City mulai gacor lagi dengan kembalinya De Bruyne, Everton justru agak loyo di lima laga terakhirnya. Rival sekota Liverpool itu cuma menang sekali dari lima pertandingan terakhir di berbagai ajang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

City Gacor, Everton Loyo

Everton bahkan belum pernah menang di Liga Inggris sejak pertengahan Desember 2023 kala mempermalukan Burnley. The Toffees juga menelan pil pahit tersingkir dari Piala FA setelah dikalahkan tamunya Luton Town pada akhir Januari 2024.

Kondisi kebugaran Everton juga tak sebaik City. Mereka akan berkunjung ke Etihad tanpa beberapa pemain seperti Arnaut Danjuma, Andre Gomes, Dele Alli dan Abdoulaye Doucoure. Untungnya gelandang Amadou Onana sudah kembali usai cuti ke Piala Afrika 2024.

Sedangkan City bisa menurunkan kekuatan terbaiknya. Selain Haaland, Manuel Akanji juga sudah bugar 100 persen. Guardiola justru bakal sedikit kepusingan memilih pemain karena semuanya siap tempur melawan Everton.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain Manchester City vs Everton

Manchester City: Ederson; Walker, Dias, Ake, Gvardiol; Rodri; Bernardo, De Bruyne, Alvarez, Foden; Haaland

Everton: Pickford; Patterson, Tarkowski, Branthwaite, Mykolenko; Harrison, Garner, Gueye, Onana, McNeil; Calvert-Lewin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini