Sukses

Manchester United Bisa Lega, Liverpool Urung Ganggu Rencana Besar di Musim Panas 2024

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United dapat sedikit bernafas lega soal rencana perekrutan pelatih baru jika Erik ten Hag sampai harus dipecat akhir musim nanti. Salah satu bidikannya tidak jadi diambil oleh rival abadinya Liverpool.

Posisi Ten Hag memang masih aman untuk musim 2023/2024. Namun pria Belanda itu bisa terdongkel di akhir musim jika kinerja MU tak kunjung membaik di sisa musim sehingga gagal meraih tiket ke Liga Champions musim depan.

Investor baru MU Sir Jim Ratcliffe kabarnya akan mengganti manajer jika sampai tak lolos ke Liga Champions. Beberapa calon pengganti sudah disiapkan Ratcliffe. Salah satunya Ruben Amorim dari Sporting Lisbon.

Namun MU sempat mendapat kabar kurang sedap. Amorim juga diincar Liverpool. Pelatih muda Portugal itu disiapkan untuk menjadi pengganti manajer Jurgen Klopp yang sudah menyatakan akan pergi akhir dari Anfield musim nanti.

Untungnya seiring berjalannya waktu, Liverpool dikabarkan sudah memutuskan hanya akan fokus mengejar Xabi Alonso yang sukses besar di Bundesliga bersama Bayer Leverkusen.

Pria 42 tahun itu baru 16 bulan melatih Leverkusen, tapi sudah mampu menyulap tim dari penghuni papan tengah menjadi kandidat juara Bundesliga. Xabi memenangkan 43 laga dari 67 pertandingan di Leverkusen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Liverpool Fokus Kejar Xabi Alonso

Gaya main yang diterapkan Xabi Alonso di Leverkusen dinilai mirip dengan Klopp sehingga The Reds memilih menjadikannya sebagai incaran utama untuk menggantikan Klopp. Foot Mercato bahkan melaporkan Liverpool sudah melakukan kontak awal dengan Xabi.

Peluang Liverpool mendapatkan Xabi Alonso sangat besar. Kabarnya dalam klausul kontraknya Leverkusen harus memperbolehkan Xabi pergi ke mantan klubnya seperti Liverpool, Real Madrid dan Bayern Munchen.

3 dari 4 halaman

Perburuan Xabi Alonso oleh Liverpool

CEO Leverkusen Fernando Carro sebenarnya sudah membantah kabar soal klausul spesial ini. Namun Carro menegaskan tidak akan menghalangi kepergian Xabi jika memang ingin mencari petualangan baru.

Selain soal gaya main, Liverpool memprioritaskan Xabi ketimbang Amorim karena sudah mengenal betul situasi dan keadaan di Anfield. Xabi Alonso pernah main selama lima tahun sebelum direkrut Real Madrid.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Ruben Amorim

  • Xabi Alonso

  • Berita Bola

Video Terkini