Sukses

Top 3 Berita Bola: Ten Hag Kembali Minta Manchester United Datangkan Gelandang Asal Belanda

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United Erik ten Hag memiliki kebiasaaan transfer cukup unik sejak datang ke klub ini pada musim panas tahun 2022.

Pria plontos ini lebih suka merekrut pemain yang pernah dilatihnya di Ajax Amsterdam atau pemain dari negaranya Belanda.

Kali ini Ten Hag kembali meminta manajemen klub mendatangkan pemain dari negaranya asalnya di bursa transfer musim panas 2024.

Di skuad MU saat ini ada tiga eks pemain Ajax yakni kiper Andre Onana, bek tengah Lisandro Martinez dan winger Antony. Kemudian juga ada bek kiri asal Belanda Tyrell Malacia.

MU sebelumnya sempat berkali-kali berusaha merekrut gelandang Belanda Frenkie de Jong dari Barcelona. Perburuan sempat hampir berhasil tahun 2022 lalu karena Barcelona sudah sepakat melepas De Jong. Tapi eks pemain Ajax ini menolak pindah ke MU meski bisa reunian dengan Ten Hag.

Setelah terus menemui kegagalan, Ten Hag dan MU kini mulai move on dari De Jong. Ten Hag sudah punya target lain untuk direkrut guna memperkuat lini tengah MU musim depan. Bidikannya kembali pemain asal Belanda yakni Teun Koopmeiners dari Atalanta.

Simak top 3 berita bola terpopuler di Liputan6.com sepanjang 24 jam terakhir di halaman selanjutnya:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Lupakan Frenkie De Jong, Ten Hag Minta Manchester United Kejar Gelandang Belanda Lainnya

Manajer Manchester United Erik ten Hag kembali meminta manajemen klub mendatangkan pemain dari negaranya Belanda untuk bursa transfer musim panas 2024. MU pun harus saling sikut dengan Juventus.

Ten Hag selama ini punya kebijakan transfer cukup unik sejak menangani MU pada musim panas tahun 2022. Pria plontos lebih suka merekrut pemain yang pernah dilatihnya di Ajax Amsterdam atau pemain dari negaranya Belanda.

Di skuad MU saat ini ada tiga eks pemain Ajax yakni kiper Andre Onana, bek tengah Lisandro Martinez dan winger Antony. Kemudian juga ada bek kiri asal Belanda Tyrell Malacia.

Selengkapnya

3 dari 4 halaman

2. 3 Striker Alternatif Manchester United Agar Tak Kena Financial Fair Play

Manchester United terpaksa tidak merekrut pemain baru di bursa transfer Januari 2024. Ancaman terkena Financial Fair Play membuat MU tak bisa menambah amunisi di awal tahun. Padahal manajer Erik ten Hag butuh tambahan pemain terutama di posisi penyerang.

FFP jadi ancaman nyata bagi MU karena mereka selalu jor-joran di beberapa bursa transfer sebelumnya. Hampir setiap jendela transfer musim panas, MU mengeluarkan dana di atas 100 juta poundsterling untuk membeli pemain yang sayangnya kebanyakan gagal.

Selengkapnya

4 dari 4 halaman

3. Kabar Gembira, Manchester United Terdepan Dapatkan Bek Muda Inggris

Manchester United mendapat angin segar dalam usaha memperbaiki lini belakang. Football Insider melaporkan, mereka mereka jadi tim terdepan dalam perburuan tanda tangan bek Everton Jarrad Branthwaite.

Bek berusia 21 tahun itu masuk radar Setan Merah usai tampil mengesankan bersama The Toffees. Branthwaite melanjutkan kinerja bagus setelah dipinjamkan ke PSV Eindhoven musim lalu.

Selengkapnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini