Sukses

3 Striker Alternatif Manchester United Agar Tak Kena Financial Fair Play

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United terpaksa tidak merekrut pemain baru di bursa transfer Januari 2024. Ancaman terkena Financial Fair Play membuat MU tak bisa menambah amunisi di awal tahun. Padahal manajer Erik ten Hag butuh tambahan pemain terutama di posisi penyerang.

FFP jadi ancaman nyata bagi MU karena mereka selalu jor-joran di beberapa bursa transfer sebelumnya. Hampir setiap jendela transfer musim panas, MU mengeluarkan dana di atas 100 juta poundsterling untuk membeli pemain yang sayangnya kebanyakan gagal.

Di musim panas 2023 saja, MU mengeluarkan lebih dari 170 juta poundsterling untuk mendatangkan total tujuh pemain dengan Mason Mount, Andre Onana dan Rasmus Hojlund yang menyedot biaya paling besar.

Investor baru Sir Jim Ratcliffe kabarnya sudah memiliki rencana agar MU bisa merekrut pemain berkualitas tanpa terkena FFP di bursa transfer musim panas 2024. Ratcliffe seharusnya sudah bisa terlibat dalam mengurus MU pada musim panas nanti.

Konglomerat Inggris itu berniat merekrut pemain yang kontraknya tinggal sebentar lagi habis sehingga biaya transfernya tidak akan terlalu mahal. Tapi pemain yang dibidik harus berkualitas sehingga bisa mengangkat prestasi MU.

Untuk posisi penyerang, ada tiga pemain yang masuk dalam kriteria harga kaki lima kualitas bintang lima. Siapa saja mereka? Simak di halaman selanjutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ivan Toney

Penyerang Brentford ini hampir pasti akan pindah di musim panas 2024. Manajer Brentford Thomas Frank sudah pasrah ditinggal Toney pasalnya kontrak pemain berusia 27 tahun itu akan habis pada Juni 2025.

Brentford terpaksa harus menjualnya di musim panas 2023 bila tidak ingin pergi gratis setahun kemudian. Toney kinerjanya sangat baik. Musim lalu dia membuat 20 gol di Premier League.

Di musim 2023/2024, Toney sudah mengemas dua gol dalam tiga penampilan. Pemuda Inggris itu baru bisa main lagi awal 2024 ini setelah terkena sanksi akibat terlibat judi.

3 dari 5 halaman

Jonathan David

David sudah sejak lama dikaitkan dengan MU. Pemain Kanada ini akan cocok dengan kriteria yang dicari Ratcliffe. Kontrak David bersama klub Ligue 1 Lille akan habis pada tahun 2025 sehingga harganya tidak akan lebih dari 40 juta poundsterling.

Soal ketajaman, David menjanjikan sekalli. Musim ini David membuat 13 gol dan enam assists dari 28 penampilan bersama Lille. Di Liga Champions musim ini, David juga mampu bikin tiga gol.

Pemuda 24 tahun itu diyakini akan tergiur pindah ke MU musim depan. Dia ingin merasakan kerasnya bermain di Liga Inggris. Setan Merah harus bersaing dengan Chelsea untuk memiliki jasa David.

4 dari 5 halaman

Callum Wilson

Sosok Callum Wilson juga bisa jadi alternatif untuk melapis Rasmus Hojlund. Pemain 31 tahun itu konsisten menyumbang gol dua digit tiap musimnya di Liga Inggris. Pada musim 2023/2024, Wilson sudah membuat 10 gol dan dua assists bersama Newcastle United dalam 28 laga.

Godaan dari MU bisa membuat Wilson khilaf sehingga tidak akan memperpanjang kontraknya di Newcastle yang habis pada musim panas 2025. Apalagi The Magpies juga sudah punya Alexander Isak yang belakangan jadi pilihan utama di lini depan.

5 dari 5 halaman

Posisi Manchester United di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini