Sukses

Menpora: Pelaksanaan F1 Powerboat 2024 Penting bagi Indonesia

Indonesia untuk kedua kalinya akan menggelar F1 Powerboat. Lokasi tetap di Danau Toba.

Liputan6.com, Jakarta- Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo mengatakan kejuaraan balap perahu bermesin F1 Powerboat 2024 yang akan berlangsung di Danau Toba, Sumatera Utara, sangat penting bagi Indonesia. Kesuksesan event ini bakal semakin meningkatkan kepercayaan dunia terhadap Indonesia dalam menggelar kejuaraan berkelas dunia.

"Event F1 Powerboat perahu bermesin ini membuat kepercayaan dunia kepada Indonesia terkait sebagai hosting event-event kelas dunia tiap tahun meningkat," kata Menpora Dito dalam acara "Press Conference F1 Powerboat Lake Toba, Indonesia, 2024" di Jakarta, Rabu.

Ia mengatakan, kejuaraan tersebut akan mempertegas kemampuan Indonesia sebagai tuan rumah dalam mengadakan acara-acara besar yang berkelas dunia.

Apalagi, kata dia, lomba perahu bermesin super cepat itu dijadwalkan berlangsung pada 2-3 Maret 2024 atau tidak lama setelah pelaksanaan Pemilu 2024 pada 14 Februari mendatang.

"Semoga event ini bisa menjadi salah satu destinasi orang yang ingin melihat Indonesia, setelah kita melaksanakan Pemilu (14 Februari) tetapi Indonesia siap menyelenggarakan kejuaraan kelas dunia," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

F1 Powerboat Edisi Kedua di Indonesia

Indonesia menjadi tuan untuk kedua kalinya dari pelaksanaan F1 Powerboat setelah sebelumnya juga berperan sebagai tuan rumah kejuaraan tersebut pada 2023 lalu.

Kejuaraan tersebut akan berlangsung di Danau Toba yang merupakan salah satu kawasan Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) di Tanah Air.

3 dari 3 halaman

F1 Powerboat 2024 Diundur karena Pemilu

Sejumlah pihak berkolaborasi menyukseskan kejuaraan tersebut yaitu Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Pemuda dan Olahraga serta Pemerintah Provinsi Sumatera Utara serta pihak Injourney.

F1 Powerboat Indonesia 2024 mengalami pergeseran jadwal akibat adanya pemilihan umum dan pemilihan presiden pada 14 Februari 2024. F1 Powerboat 2024 di Danau Toba seharusnya digelar pada 23-25 Februari 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini