Sukses

Manchester United Dapat Kabar Baik, Ada 1 Pemainnya yang Segera Dijual ke Turki

Manchester United kemungkinan bisa melego salah satu pemainnya ke Turki sebelum akhir pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta- Bursa transfer di Eropa memang sudah ditutup pada 2 Februari 2024 lalu. Namun Manchester United mendapat sedikit kabar baik dari Turki. MU bisa menjual salah satu pemainnya ke Turki karena bursa transfer pemain disana masih dibuka sampai Jumat 9 Februari 2024.

Seperti diketahui gagal menjual pemain sepanjang bursa transfer Januari 2024 ini. Pemain yang ingin dijual tidak laku. Setan Merah cuma bisa meminjamkan saja seperti Jadon Sancho, Donny van de Beek hingga Hannibal Mejri.

Akibat tak ada pemain yang laku terjual, MU tak bisa mendatangkan pemain baru. Klub yang bermarkas di Old Trafford itu terganjal Financial Fair Play jika memboyong pemain anyar di Januari 2204 ini.

Meski bursa transfer di Eropa sudah tutup, MU rupanya masih bisa menjual pemain ke Turki. Ada satu penggawa MU yang dilirik klub Turki untuk direkrut sebelum deadline 9 Februari 2024. Menurut laporan Fotomac, Galatasaray tertarik mendatangkan gelandang MU Christian Eriksen.

Juara Turki itu punya uang untuk dibelanjakan di sisa bursa transfer karena baru saja menjual Sacha Boey dan Cedric Bakambu. Eriksen diincar untuk memperkuat lini tengah.

MU kemungkinan akan bersedia melepas Eriksen di awal Februari ini. Pemain asal Denmark itu sudah tidak lagi menjadi pilihan utama di skuad MU musim ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Eriksen Mulai Terpinggirkan di Manchester United

Eriksen baru bermain 11 kali sebagai starter di MU musim ini dan delapan kali masuk sebagai pemain cadangan. Tapi akhir-akhir ini eks pemain Inter Milan itu jarang dimainkan manajer MU Erik ten Hag.

Pemain 31 tahun itu kalah bersaing dengan Scott McTominay dan jagoan baru MU wonderkid Kobbie Mainoo. Perkembangan positif Mainoo membuat pemain 19 tahun itu akan lebih sering bermain ketimbang Eriksen di sisa musim ini.

3 dari 4 halaman

Penjualan Eriksen Bantu Manchester United

Eriksen juga masih harus bersaing dengan gelandang bertahan Sofyan Amrabat. Mason Mount yang akan segera pulih dari cedera memperberat situasi Eriksen untuk bisa main reguler di Old Trafford pada sisa musim 2023/2024.

Bila Galatasaray ingin merekrut Eriksen maka MU bisa mendapatkan biaya transfer cukup besar. Pasalnya kontrak Eriksen di MU masih tersisa 17 bulan lagi. Penjualan Eriksen akan membantu MU agar tak terkena Financial Fair Play saat aktif berburu pemain di musim panas 2024.

4 dari 4 halaman

Posisi Manchester United di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini