Sukses

David de Gea Tolak Tawaran Gabung Klub Liga Inggris di Bursa Transfer Januari, Masih Betah Menganggur?

Mantan kiper Manchester United David de Gea kabarnya menolak tawaran bergabung dengan klub Liga Inggris lain, Nottingham Forest, di bursa transfer Januari 2024.

Liputan6.com, Jakarta Kabar mengejutkan datang dari eks kiper legendaris Manchester United David de Gea selepas bursa transfer Januari 2024.

Penjaga gawang asal Spanyol itu diklaim baru saja menolak tawaran kembali berkarier di Liga Inggris, meski sudah menganggur cukup lama usai pisah dari Setan Merah.

Sebagaimana diketahui, David de Gea resmi meninggalkan Old Trafford pada musim panas 2023 lalu. Ia mengakhiri masa bakti 12 tahunnya bersasma Manchester United dan pergi dengan status bebas transfer dari klub.

Laporan yang beredar kala itu menyebut Manchester United sejatinya sempat berencana mempertahankan David de Gea. Kedua pihak bahkan disebut telah menyetujui persyaratan kontrak baru yang bakal membuat pesepak bola berusia 33 tahun menerima pemotongan gaji di Old Trafford.

Akan tetapi, klub raksasa Liga Inggris mendadak membuat manuver berbeda terhadap penjaga gawang loyalnya. Mereka menarik diri dari kesepakatan dan mulai berburu sosok pengganti dalam diri Andre Onana yang direkrut dari Inter Milan.

Sejak saat itu, David de Gea dibiarkan berstatus tanpa klub. Ia pernah dikatikan dengan kepindahan ke klub Arab Saudi. Sayangnya, transfer menuju Timur Tengah tak kunjung terwujud hingga akhir bursa Januari 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nottingham Forest Coba Dapatkan David de Gea

Belakangan muncul laporan yang menyebut klub Liga Inggris sejatinya juga sempat berupaya mendapatkan tanda tangan David de Gea di jendela transfer awal tahun ini.

Adalah Nottingham Forest yang diklaim ingin merekrut mantan bintang Manchester United ke City Ground. Laporan The Athletic via SportBible mengungkap Forest coba meyainkan De Gea bahwa ada peluang baik bagi dirinya untuk bisa bermain sepak bola secara reguler hingga akhir musim.

Akan tetapi, tawaran yang disebut bersifat jangka pendek itu kembali ditolak oleh penjaga gawang Spanyol berusia 33 tahun.

3 dari 4 halaman

De Gea Bukan Satu-Satunya Kiper yang Dilirik Forest

Menariknya, De Gea bukanlah satu-satunya kiper yang dilirik Nottingham Forest di bursa transfer musim dingin. Klub besutan Nuno Espirito Santo juga telah menghubungi Arsenal untuk menyanyakan ketersediaan Aaron Ramsdale.

Sekadar informasi, kiper kelahiran 1998 itu memang mulai kehilangan tempat di Emirates. Posnya di bawah mistar gawang The Gunners tergusur sejak kedatangan David Raya.

Namun, Forest pada akhirnya juga gagal mendapatkan jasa Ramsdale di bursa transfer Januari. Tim asuhan Nuno Espirito Santo melabuhkan pilihan pada pemain RC Strasbourg, Matz Sels, asal Belgia.

4 dari 4 halaman

Peta Persaingan di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.